• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Di Kawasan Kejayan Pasuruan, Ansor Dirikan Posko Mudik

Di Kawasan Kejayan Pasuruan, Ansor Dirikan Posko Mudik
Ansor Kabupaten Pasuruan mendirikan posko mudik. (NOJ: Mokh Faisol)
Ansor Kabupaten Pasuruan mendirikan posko mudik. (NOJ: Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mendirikan posko mudik. Hal tersebut  dalam upaya turut serta dalam pengamanan lebaran yang dipusatkan di kawasan masjid Al Mabrur, Dusun Sladi, Kecamatan Kejayan. Keberadaan posko dibuka sejak Sabtu (30/04/2022) hingga Ahad (01/05/2022).


Fathur Rahman selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kejayan mengatakan, tujuan didirikannya posko mudik adalah sebagai bagian dari pengabdian kepada para pemudik. Karena mereka hendak melangsungkan perjalanan menuju kampung halaman.


"Posko didirikan di tempat strategis agar membantu para pemudik saat perjalanan menuju tempat masing-masing," ujarnya..


Lebih lanjut Fatur mengatakan, selain mendirikan posko mudik, sejumlah elemen badan otonom atau Banom NU juga membagikan ratusan takjil gratis pada pengguna jalan arah Pasuruan Malang.


"Berbagi pada para pengendara juga dapat menjadi cermin bagi kita untuk selalu bersyukur dan takjil on the road merupakan program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun," ujarnya.


Sementara Camat Kejayan, Basmi mengatakan bahwa adanya kegiatan posko mudik Lebaran ini dirasa sangat memberi manfaat. Terutama bagi mereka yang hendak pergi ke luar kota.


"Posko ini bisa menjadi tempat singgah sementara bagi para pemudik,"ujarnya.


Dirinya juga berharap dengan adanya posko mudik bisa membantu mereka yang sedang mudik lebaran. Yakni untuk sekedar istirahat di posko sehingga bisa kembali fresh dalam perjalanan, dan bisa sampai tujuan dengan selamat.


"Terima kasih kepada Banom NU Kejayan dalam mengawal jalannya Idul Fitri dan membantu dengan mendirikan posko pantau mudik," ungkapnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru