• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

Jelang Mudik, Sejuta Vaksin Booster Diluncurkan NU Pasuruan

Jelang Mudik, Sejuta Vaksin Booster Diluncurkan NU Pasuruan
Launching 1 juta dosis vaksin tahap ketiga di Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokhamad Faisol)
Launching 1 juta dosis vaksin tahap ketiga di Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokhamad Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia beserta jajaran Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan Mengelar vaksinasi booster dengan total satu juta dosis di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan, Rabu (13/04/2022).


Pantauan NU Online Jatim, kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. KH Idris Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, menjadi orang pertama yang menerima vaksin booster. Selain para santri, giat ini juga diikuti oleh masyarakat umum.


Gus Yaqut menyampaikan bahwa gerakan vaksinasi hari ini digelar serentak di 11 provinsi. Di antaranya di Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Bali.


“Mari bersama-sama menyukseskan program vaksin booster dua juta dosis. Kita akan berikan satu juta dosis terlebih dahulu, kemudian sisanya menyusul,” ujarnya.


Lebih lanjut Gus Yaqut mengatakan, banyaknya jumlah dosis vaksin di Jawa Timur mengacu kepada persentase jumlah pemudik di Tanah Air, terbanyak adalah dari Jawa Timur. “Oleh karena itu, salah satu ikhtiar pemerintah melindungi warganya adalah dengan vaksin booster,” ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung penuh Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya percepatan vaksinasi dosis ketiga (booster) sebagai langkah penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kota Pasuruan.


“Kegiatan launching 1 Juta Vaksin Booster yang dihadiri langsung oleh Menteri Agama hari ini bisa menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis ketiga secara signifikan di Kota Pasuruan”, ujar Gus Ipul.


Sekretaris Jenderal PBNU itu angat mendukung  dan mengapresiasi program pemerintah dalam kegiatan launching 1 juta dosis vaksin booster khususnya di lingkungan pesantren dan Lembaga di bawah naungan Kementerian Agama.


Tapal Kuda Terbaru