• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

Jaga Tradisi Bersih, PCNU Pasuruan Gelar Roan Akbar

Jaga Tradisi Bersih, PCNU Pasuruan Gelar Roan Akbar
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan mengelar Roan Akbar secara serentak yang diikuti oleh semua jajaran lembaga dan Badan Otonom (Banom) pada Kamis (3/02/2022). Kegiatan dalam rangka rangkaian Hari Lahir (Harlah) NU ini dilaksanakan  di area perkantoran PCNU setempat.

 

"Ini adalah kegiatan  kami ketika menyambut Harlah ke 96 NU yang melibatkan Banom dan Lembaga NU se Kabupaten Pasuruan," ujar KH Imron Mutamkin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

 

Gus Ipong sapaaan akrabnya mengatakan, Roan Akbar kali ini setiap Banom dan lembaga membawa perlengkapan yang dibutuhkan. Seperti sapu, plastik sampah dan lainnya.

 

"Kami sudah menginstruksikan semua Banom dan lembaga Kabupaten Pasuruan untuk mengerahkan semua anggotanya dalam giat roan akbar serentak yang dilaksanakan hari Kamis pagi," ujarnya.

 

Dalam pantauan NU Online Jatim, semua Banom dan lembaga mengelar apel pagi di area PCNU Kabupaten Pasuruan sebelum memulai acara bersih-bersih tersebut.

 

Sementara Ainul Yaqin salah satu relawan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mengatakan, bersih-bersih adalah sebagian dari iman serta tradisi baik dalam menjaga kebersihan agar lingkungan sehat.

 

"Semua orang sangat menyukai kebersihan, bukan hanya orang Islam. Kita sebagai umat Islam harus mengamalkannya," ungkapnya.

  

"Kita harapkan mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua umat Muslim di Kabupaten Pasuruan, khususnya kader IPNU-IPPNU dengan penuh khidmat kepada NU. Ini adalah kiprah kader NU Pasuruan," ujarnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru