• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Vaksinasi Booster di Posko Ramadhan GP Ansor di Sidoarjo Diserbu Warga

Vaksinasi Booster di Posko Ramadhan GP Ansor di Sidoarjo Diserbu Warga
Layanan vaksinasi booster dan donor darah di Posko Ramadhan PAC GP Ansor Kecamatan Gedangan, Sidoarjo diserbu banyak warga. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Layanan vaksinasi booster dan donor darah di Posko Ramadhan PAC GP Ansor Kecamatan Gedangan, Sidoarjo diserbu banyak warga. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gedangan, Sidoarjo melaksanakan pembukaan posko Ramadhan 1443 Hijriyah, Ahad (10/04/2022). Uniknya, pembukaan posko yang dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gedangan tersebut diwarnai dengan bakti sosial (baksos) layanan vaksinasi booster dan donor darah.


Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Gedangan. Menurutnya, pembukaan posko Ramadhan PAC GP Ansor Gedangan ini berbeda dengan pelaksanaan di kecamatan lainnya.


“Tadi saat perjalanan berangkat ke sini banyak yang menghubungi saya dan memberikan apresiasi kepada PAC GP Ansor Gedangan atas kegiatan yang dilakukan hari ini. Ansor dan Banser harus bermanfaat untuk masyarakat, seperti kegiatan layanan vaksinasi dan donor darah malam ini,” katanya.


Lebih lanjut, Rizza menegaskan vaksin dosis ketiga ini sangat penting untuk masyarakat demi melindungi diri dari ancaman Covid-19 termasuk varian barunya yang hingga kini belum mereda. Oleh karenanya, Ansor-Banser harus hadir, karena vaksin ini sangat dibutuhkan masyarakat.


“Hari ini sudah dibuktikan oleh PAC GP Ansor Gedangan yang sudah berani tampil beda. Masyarakat banyak yang hadir di Kantor MWCNU Gedangan ini dengan perasaan senang. Kolaborasi dengan Polres dan PMII seperti kegiatan ini sangat bagus karena membawa manfaat bagi masyarakat,” tegas anggota DPRD Sidoarjo tersebut.


Sementara itu, Irwan selaku Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, didirikannya posko Ramadhan PAC GP Ansor Gedangan ini bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dalam menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.


“Terkait baksos, kami bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo dalam pelaksanaan layanan vaksinasi. Sedangkan untuk layanan donor darah kami melibatkan PMII Sidoarjo. Harapannya masyarakat kondisinya sehat dan tenang ketika menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ungkapnya.


Dijelaskan, dalam baksos ini panitia menyediakan vaksin dosis satu, dua, dan ketiga atau booster jenis AstraZeneca yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar, khususnya warga Nahdliyin. Adapun target kuota vaksinasi awal sebanyak 150 peserta.


“Namun, karena peserta melonjak akhirnya bertambah menjadi sebanyak 200 orang, bahkan ada peserta yang berasal dari Kecamatan Krembung. Alhamdulillah, di luar target dan harapan kami. Sedang peserta donor darah mencapai 35 orang. Posko ini akan dibuka sampai akhir Ramadhan dan bertempat di Kantor MWCNU Gedangan,” pungkasnya.


Acara ini dihadiri oleh Ketua MWCNU beserta banom NU setempat, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Gedangan. Tampak hadir pula Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Sidoarjo, utusan ranting PR GP Ansor se-Kecamatan Gedangan, dan tamu undangan lainnya.


Metropolis Terbaru