• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Metropolis

Siap Layani Masyarakat, Posko Ramadhan Ansor di Sidoarjo Resmi Dibuka

Siap Layani Masyarakat, Posko Ramadhan Ansor di Sidoarjo Resmi Dibuka
Pembukaan Posko Ramadhan PAC GP Ansor Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Pembukaan Posko Ramadhan PAC GP Ansor Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukodono, Sidoarjo menggelar apel pembukaan posko Ramadhan 1443 Hijriyah. Kegiatan itu dipusatkan di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Jum’at (31/03/2022) malam.


Ketua MWCNU Kecamatan Sukodono, H Fathul Ibad mengapresiasi atas dibukanya posko Ramadhan yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Sukodono tersebut. Menurutnya, nantinya juga akan diikuti oleh berdirinya beberapa posko serupa di sejumlah ranting atau desa.


“Kami mengingatkan ranting-ranting lain yang akan membuka posko Ramadhan agar selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat. Harapan kami semua badan otonom (banom) NU di tingkat ranting juga ikut mendukung keberadaan posko ini agar bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.


Sementara Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sidoarjo Abdul Mukit, selaku pembina apel menyampaikan pesan dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin yang berhalangan hadir.


“Pesan sahabat ketua adalah tentang keberadaan posko ini, yakni fungsikan posko sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai kita menggunakannya untuk kepentingan lain. Karena fungsi utama posko untuk menjaga kondusifitas dan ketenangan saudara Muslim kita di wilayah Sukodono yang melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan, tetap jaga kekompakan dan ketertiban saat bertugas,” tegasnya.


Ketua PAC GP Ansor Sukodono Ahmad Fahrurrozi saat ditemui NU Online Jatim usai acara mengatakan, posko Ramadhan yang digelar merupakan program kegiatan rutin tahunan sekaligus sebagai momen bagi kader Ansor-Banser untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.


Posko Ramadhan ini rencananya ini akan berlangsung sebulan penuh dan dimulai hari Sabtu besok. Kami juga akan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dan Forkopimka Sukodono. Setelah pembukaan posko Ramadhan PAC GP Ansor Sukodono ini, juga akan disusul berdirinya 10 posko di tingkat ranting,” ungkapnya.


Acara pembukaan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sukodono, pengurus MWCNU beserta banom NU dan jajaran Satkorcab Banser Sidoarjo.


Tampak hadir pula segenap pengurus PAC GP Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Sukodono, utusan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Sukodono, serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.


Metropolis Terbaru