• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Anita, Ketua Fatayat NU Sukodono Sidoarjo dengan Segudang Prestasi

Anita, Ketua Fatayat NU Sukodono Sidoarjo dengan Segudang Prestasi
Anita Hidayati, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Maslacha Aji)
Anita Hidayati, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Maslacha Aji)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Anita Hidayati, merupakan sosok perempuan muda yang aktif di bidang pendidikan dan organisasi pemudi Nahdlatul Ulama (NU) di lingkup Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.
 

Di bidang organisasi, Anita berhasil terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Sukodono dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) masa khidmat 2022-2026 yang digelar di Hotel Luminor Sidoarjo (22/02/2022) lalu.
 

Perempuan kelahiran Sidoarjo tanggal 24 Mei 1983 ini lahir dari pasangan H Samak Bashori dan Hj Lapiah. Berasal dari keluraga sederhana tidak menyurutkan semangatnya untuk mengenyam pendidikan terbaik hingga tingkat pascasarjana (S-2).
 

“Pada tahun 2003-2005 saya mendapatkan amanah menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukodono dan kemudian menikah dengan teman seangkatan di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yakni mantan Ketua PAC IPNU Sukodono pada tahun 2007,” kata ibu dari Zahra Fathiyah Rizka (14 tahun) dan Arina Adibah Azzahra (7 Tahun) tersebut.
 

Lebih lanjut, ia menceritakan, saat ini dirinya sehari-hari berprofesi sebagai guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lembaga Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sambungrejo, Kecamatan Sukodono sejak tahun 2010. Segudang prestasi yang sangat luar biasa telah ditorehkannya, baik di bidang pendidikan maupun di bidang lainnya.
 

“Alhamdulillah, saya pernah meraih juara I lomba karya tulis ilmiah Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2009, juara I lomba karya tulis ilmiah tingkat Provinsi Jatim tahun 2009. Kemudian pernah menjadi Juara Harapan I tutor berprestasi tahun 2009 dan mendapatkan anugerah citra Kartini dari Bupati Sidoarjo pada tahun 2012,” ungkapnya.
 

Selanjutnya, ia pernah menyabet juara II lomba menulis kreatif Hari Lahir (Harlah) Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo tahun 2015, serta juara I lomba guru berprestasi tingkat Kecamatan Sukodono tahun 2017.
 

Kemudian sukses menggondol penghargaan mahasiswa berprestasi peraih IPK tertinggi program Pascasarjana Universitas PGRI Adibuana Surabaya tahun 2018, juara 2 lomba guru berprestasi tingkat Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 dan juara II da’iyah putri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2018.
 

Di tengah kesibukannya, Anita juga aktif di berbagai organisasi, antara lain menjabat sebagai Sekretaris PKK Desa Plumbungan pada tahun 2021-2026, Sekretaris Bidang Pengembangan Profesi PGRI Cabang Sukodono pada tahun 2020-2025, Bendahara 2 FKKG SD Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020-2025 dan Ketua KKG Gugus 03 Kecamatan Sukodono pada tahun 2021-2026.
 

Meskipun ia disibukkan dengan berbagai kegiatan keprofesian, namun tetap meluangkan waktu tenaga dan fikirannya untuk perkembangan organisasi Fatayat NU Sukodono. Latar belakang pendidikan dan pengalamannya yang luar biasa tentu akan sangat berdampak pada pola pikirnya dalam berorganisasi.
 

 

“Besar harapan kami, Fatayat NU Sukodono ke depan bisa tumbuh dan berkembang melalui terobosan-terobosan baru. Semangat baru yang hadir semoga bisa membawa kemajuan dan pembaruan PAC Fatayat NU Sukodono di masa yang akan datang,” pungkasnya.   
 

Penulis: Maslacha Aji


Editor:

Metropolis Terbaru