• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Ramadhan Berkah, IPNU-IPPNU Pasuruan Berbagi Menu Buka Puasa

Ramadhan Berkah, IPNU-IPPNU Pasuruan Berbagi Menu Buka Puasa
PC IPNU-IPPNU Kota Pasuruan saat berbagi menu buka puasa gratis kepada warga. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah)
PC IPNU-IPPNU Kota Pasuruan saat berbagi menu buka puasa gratis kepada warga. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan berbagi menu buka puasa gratis kepada warga, Rabu (12/04/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di gerai makan gratis PC GP Ansor Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman Kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.


Ketua PC IPNU Kota Pasuruan, Abdurrahman Mim Masyriqi mengatakan, pihaknya hari itu menyediakan 70 porsi makanan soto. Agar kegiatan berjalan lancar, sejumlah persiapan dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.


"Alhamdulillah, untuk persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum acara. Sehingga acara ini sesuai jadwal dan berjalan dengan baik,” ujar Riqi, sapaan akrabnya.


Salah satu persiapan yang dilakukan ialah melakukan komunikasi dan bekerja sama dengan Cafe Molak Malik Kota Pasuruan untuk penyediaan menu buka puasa dengan soto. “Yang menyediakan Cafe Molak Malik, kemudian yang menyiapkan dan menyalurkan IPNU-IPPNU Kota Pasuruan," imbuhnya.


Menurut Riqi, kegiatan tersebut mengusung semangat berbagi di bulan penuh berkah. Disebutkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan sudah seharusnya bisa memberikan kontribusi dan manfaat untuk masyarakat.


“Khususnya di bulan Ramadhan yang berkah, sebagai bentuk harakah agar mendapatkan barakah,” tegasnya.


Dirinya menuturkan, selama kegiatan berlangsung terlihat masyarakat dari berbagai elemen sangat senang dengan kegiatan bagi-bagi menu buka puasa gratis tersebut. Hal itu pun mendorong kader IPNU-IPPNU Kota Pasuruan untuk lebih bersemangat demi suksesnya acara.


Diketahui, kegiatan yang berlangsung pada pukul 16.00 - 18.00 WIB tersebut diakhiri dengan buka bersama dan shalat berjamaah.


Tapal Kuda Terbaru