• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

CBP-KPP dan Baznas Pasuruan Bagikan Ribuan Takjil

CBP-KPP dan Baznas Pasuruan Bagikan Ribuan Takjil
CBP-IPNU dan KPP-IPPNU bersama Baznas Kabupaten Pasuruan bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
CBP-IPNU dan KPP-IPPNU bersama Baznas Kabupaten Pasuruan bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Dewan Koordinator Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan berbagi 2000 takjil gratis, Sabtu (23/04/2022). Kegiatan bertajuk ‘Takjil on The Road’ tersebut merupakan kolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.


Kegiatan tersebut tersebar di lima titik berbeda. Yakni Kecamatan Tutur, Winongan, Purwodadi, Rejoso, dan simpang empat Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Pasuruan, Imam Subondo menjelaskan, bahwa berbagi adalah salah satu wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan.


"Berbagi pada para pengendara juga dapat menjadi cermin bagi kita untuk selalu bersyukur. Mungkin beberapa di antara mereka adalah pekerja dan tidak sempat berbuka bersama dengan keluarganya, dan lain sebagainya," ujarnya.


Sementara Komandan DKC KPP Kabupaten Pasuruan, Mudrika mengatakan, bahwa Takjil on The Road merupakan program kerja dari DKC CBP-KPP Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan secara rutin setahun sekali.


“Saat ini tentunya lebih istimewa karena kami berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Pasuruan," ungkap Mudrika,.


Dirinya mengatakan, bahwa lewat kolaborasi tersebut dapat memupuk antusiasme dan semangat para Kader. Selain itu, juga berfungsi untuk semakin menumbuhkan jiwa sosial dan rasa empati.


“Tidak hanya kepada beberapa golongan yang membutuhkan, tetapi pada semua kalangan yang tidak kita ketahui latar belakangnya," imbuhnya.


Sebagai informasi, dalam setiap titik kegiatan melibatkan kurang lebih 20 kader CBP-KPP dan anggota Baznas Kabupaten Pasuruan. Di masing-masing titik, mereka membagikan 400 takjil yang berisi es buah, roti, hingga nasi bungkus.


Tapal Kuda Terbaru