• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Tapal Kuda

CBP KPP Pasuruan Ajak Masyarakat untuk Bantu Korban Bencana

CBP KPP Pasuruan Ajak Masyarakat untuk Bantu Korban Bencana
Penggalangan dana. (Foto: NOJ/Faisol)
Penggalangan dana. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Salah satu ciri manusia sebagai makhluk sosial adalah saling membutuhkan satu sama lain artinya manusia tidak dapat hidup sendiri. Sifat ini menyentuh segala aspek kehidupan manusia, mulai dari komunikasi, ekonomi, dan berbagai sektor lainnya.

 

Selain itu, rasa empati seketika hadir ketika saudara kita sedang mengalami musibah. Hal yang sama juga dirasakan oleh Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Corn Brige Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Pasuruan.

 

Bencana alam yang terjadi di NTT dan Pasuruan menjadi panggilan seketika bagi mereka yang ingin meluangkannya untuk mengadakan galang dana pada hari Ahad (11/04/2021). Kegiatan ini digelar di Pasar Besar Kota Pasuruan.

 

 "Tujuan dari penggalangan dana ini adalah untuk meringankan beban korban bencana yang terjadi di NTT dan Pasuruan,” kata Imam Marzuki selaku Ketua Pelaksana.

 

Ia mengungkapkan jika dana yang diperoleh dari hasil galang dana tersebut adalah sebesar Rp 1 juta.

 

"Alhamdulillah dana yang di peroleh dari hasil sumbangan terkumpul Rp 1 juta dan masyarakat juga sangat antusias untuk menyisihkan uangnya untuk membantu saudara yang terkena musibah,” ujarnya.

 

Menurut Imam sapaan akrabnya memaparkan perolehan dana tersebut akan didistribusikan melaui Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pasuruan.

 

“Selanjutnya dana ini kami serahkan kepada IPNU dan LAZISNU Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

 

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk karakter bagi para anggota CBP KPP Kabupaten Pasuruan.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kepekaan sosial dari para kader CBP KPP Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya.

 

Penulis: Mokh Faisol

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru