• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Madura

CBP KPP Pamekasan Prioritaskan Kegiatan Kemanusiaan dalam Berkhidmah

CBP KPP Pamekasan Prioritaskan Kegiatan Kemanusiaan dalam Berkhidmah
Pemberian bantuan. (Foto: NOJ/Batam)
Pemberian bantuan. (Foto: NOJ/Batam)

Pamekasan, NU Online Jatim
Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Pamekasan Salurkan bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan yang dikumpulkan melalui penggalangan dana, Kamis (08/04/2021).

 

Penggalang ini dilakukan selama 3 hari sejak hari Sabtu (25/03/2021) lalu, pasalnya pemberian tersebut sebagai bentuk nyata jiwa korsa dan kemanusiaan yang dibangun oleh kader CBP KPP.

 

"Bermanfaat membantu sesama merupakan tugas kami yang paling utama sebagai bentuk menjaga masyarakat agar tenang, tidak merasa terganggu oleh kelompok lain. Serra aman dari berbagai gangguan ataupun bencana," kata Arif, Komandan CBP Pamekasan. 

 

Baginya, selagi ada waktu dan kesempatan untuk menjalankan kegiatan kemanusiaan adalah prioritasnya dalam berkhidmah. Begitupun komandan KPP, Faizatul Fitriyah program prioritas yang sifatnya kemanusiaan akan dikawal utamnya di daerah Pamekasan itu sendiri. 

 

Perempuan yang akrab dipanggil Fifit ini berharap bantuan yang diberikan setidaknya bisa meringankan beban keluarga, utamanya kerusakan-kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliuang tersebut. 

 

"Atapnya sudah hilang gara-gara angin kencang itu, dan kini masih tahap perbaikan, alhamdulillah tidak memakan korban karena pemilik rumah waktu kejadian masih ada di sawahnya," ungkapnya. 
 

Editor: Risma Savhira


Madura Terbaru