• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Madura

KTA IPNU-IPPNU Pamekasan Bakal Jadi Syarat Pengajuan Beasiswa

KTA IPNU-IPPNU Pamekasan Bakal Jadi Syarat Pengajuan Beasiswa
Peluncuran KTA IPNU-IPPNU Pamekasan, Rabu (24/03/2021). (Foto: NOJ/ Badrud Tamam).
Peluncuran KTA IPNU-IPPNU Pamekasan, Rabu (24/03/2021). (Foto: NOJ/ Badrud Tamam).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pamekasan meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA), Rabu (24/03/2021). Ribuan anggota dan kader ditargetkan memperoleh KTA dengan cara mendaftar secara online melalui sarana yang sudah disediakan.

 

Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan mengatakan, dalam pendaftaran KTA itu sudah disediakan kolom pendataan anggota dan kader yang sudah mengikuti proses kaderisasi. 

 

"Jadi untuk KTA kami khususkan kepada para pengurus mulai tingkat cabang hingga Pimpimnan Anak Ranting. Sedang sedang senior dan kader juga masuk dalam data base IPNU, namun tidak bisa mendapatkan KTA, hanya sebatas data sebagai anggota keluarga besar IPNU IPPNU," ungkap Badrut.

 

KTA tersebut nantinya akan menjadi salah satu persayaratan untuk memperoleh beasiswa IPNU-IPPNU yang sudah menjadi mitra kampus NU. 

 

Adapun kampus yang telah menjadi mitra yakni Universitas Islam Madura (UIM), Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) Panyepen, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bhakti Bangsa Sumberanyar.

 

"Kami sudah menandatangani Memorandum off Understanding (MoU) dengan beberapa kampus. Mereka (kampus) yang siap memberikan fasilitas beasiswa untuk kader IPNU-IPPNU. Dan syarat utamanya adalah memiliki KTA IPNU-IPPNU Pamekasan," jelasnya.

 

 

Ia mengaku optimis program KTA berjalan sesuai target dan lancar dengan antusiasme kader pelajar NU yang ada di Pamekasan. "Apalagi kemarin sempat ada permintaan dari sekolah yang mengubah OSIS menjadi PK IPNU meminta untuk dibuatkan KTA," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru