• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Matraman

Banser di Ponorogo Amankan Posko Mudik dan Galang Dana

Banser di Ponorogo Amankan Posko Mudik dan Galang Dana
Banser Ngebel, Ponorogo saat mengamankan posko mudik dan galang dana pembangunan Kantor NU dan MI Ma'arif NU Ngebel. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Banser Ngebel, Ponorogo saat mengamankan posko mudik dan galang dana pembangunan Kantor NU dan MI Ma'arif NU Ngebel. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim
Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Ngebel, Ponorogo melakukan pengamanan di posko mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan wisata Telaga Ngebel, Ponorogo.


Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Kantor NU setempat dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Ngebel.


Semangat kader Ansor dan Banser Ngebel tersebut patut diapresiasi. Pasalnya, ia rela harus meninggalkan berkumpul bersama keluarga di momen lebaran karena bertugas melakukan pengamanan dan penggalangan dana.


"Karena ini tugas dari PAC GP Ansor Ngebel dan panitia pembangunan MI Ma’arif NU. Maka kita harus siap," kata Imam Syamsuri, koordinator penggalangan dana, Rabu (04/05/2022).


Ia mengungkapkan, biasanya dirinya mengisi waktu libur lebaran dengan berkumpul dengan keluarga dan berdagang sayur. Apalagi menurutnya di hari raya pemesan sayur sangat banyak.


Namun, hal tersebut sementara waktu ia tinggalkan demi mengabdi kepada Nahdlatul Ulama dan muassis NU. "Mudah-mudahan diganti yang lebih baik dari Allah SWT dan mendapat Ridha-Nya," ucapnya.


Ia menambahkan, bahwa saat ini ada sekitar 10 anggota GP Ansor dan Banser yang bertugas. Hal tersebut karena masih momentum lebaran dan sebagian masih melakukan silaturahim dengan sanak famili.


“Untuk hari-hari biasanya lebih banyak. Karena masih silaturahim bersama keluarga masing-masing makanya yang bertugas hanya 10 orang," jelasnya.


Dirinya menyebutkan, bahwa beberapa anggota Banser lainnya juga aktif bertugas bersama pihak terkait di tempat-tempat lain untuk mengamankan posko mudik Idul Fitri 1443 Hijriyah.


Pantauan NU Online Jatim, posko mudik dan penggalangan dana yang dibuka di kawasan wisata Telaga Ngebel itu menarik wisatawan yang berkunjung. Apalagi Telaga Ngebel memang menjadi destinasi wisata favorit warga Ponorogo dalam mengabadikan momen liburan Idul Fitri bersama keluarga atau pun sahabat masing-masing.


Matraman Terbaru