• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Matraman

Fatayat NU di Ponorogo Salurkan Ratusan Paket Ramadhan

Fatayat NU di Ponorogo Salurkan Ratusan Paket Ramadhan
Warga dhuafa menerima bantuan paket Ramadhan dari PAC Fatayat NU Jetis, Ponorogo. (Foto: NOJ/Arisel WA)
Warga dhuafa menerima bantuan paket Ramadhan dari PAC Fatayat NU Jetis, Ponorogo. (Foto: NOJ/Arisel WA)

Ponorogo, NU Online Jatim

Cara berbeda dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Jetis Ponorogo dalam mengisi Ramadhan. Mereka menggelar bakti sosial atau baksos Ramadhan yang dipusatkan di Rumah Joglo Amarta, Jalan S Sukowati, Jetis. Kegiatan merupakan agenda tahunan yang kali ini dirangkai dengan peringatan harlah ke-72 Fatayat NU.


Sujiyantini selaku Ketua PAC Fatayat NU Jetis menjelaskan bahwa ratusan paket disalurkan kepada dhuafa, fakir miskin hingga anak yatim di Kecamatan Jetis pada SabtuAhad, (23-24/04/2022).


"Kami akan salurkan kepada dhuafa, fakir miskin dan anak yatim, yang sekiranya membutuhkan bantuan," katanya, Ahad (24/04/2022).


Ia melanjutkan, paket bantuan berisi sembako yang harapannya mampu membantu kebutuhan menjelang lebaran. Karena menurutnya, kebutuhan menjelang lebaran pasti bertambah dan menjadi beban bagi mereka yang ekonominya kurang mampu.


"Menjelang lebaran pastinya kebutuhan bertambah, dan sangat menjadi beban bagi yang ekonominya kurang mampu. Untuk itu kami dari Fatayat NU berupaya agar bisa mengurangi beban kebutuhan warga tersebut," jelasnya.


Disampaikannya pula bahwa bantuan terkumpul 191 paket yang  merupakan hasil dari penggalangan dana dari sejumlah donatur setiap tahunnya. Hal ini berupa infaq, sedekah, dan zakat mal, untuk kemudian disalurkan secara door to door.


"Dengan kita menggalang dana kepada para donatur yang  setiap tahun kita mintai dana berupa infaq, sedekah dan zakat mal, lalu kita bagikan kepada sesama yang sekiranya perlu kita beri bantuan tersebut," pungkasnya.


Editor:

Matraman Terbaru