• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

NU Ponorogo Target Sukseskan Ribuan Dosis Vaksin Booster

NU Ponorogo Target Sukseskan Ribuan Dosis Vaksin Booster
KH Fatchul Aziz selaku Ketua PCNU Ponorogo saat divaksin booster. (Foto: NOJ/Arisel WA)
KH Fatchul Aziz selaku Ketua PCNU Ponorogo saat divaksin booster. (Foto: NOJ/Arisel WA)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo siap menyukseskan program satu juta vaksin. Apalagi ini merupakan program nasional hasil kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kementrian Agama RI, Kementrian Kesehatan serta, Polri. 


KH Fatchul Aziz selaku Ketua PCNU Ponorogo menjelaskan bahwa pihaknya telah mentargetkan 4000 dosis vaksin booster bagi Nahdiyin atau warga Nahdlatul Ulama. Yang harapannya mampu menumbuhkan suasana lebaran yang lebih nyaman.


"Vaksin disiapkan oleh Dinkes berapapun jumlahnya, khusus NU kita targetkan 4.000 peserta. Semoga lebaran jadi lebih nyaman karena akan ketemu banyak saudara dari berbagai daerah yang berbeda," katanya kepada NU Online Jatim, Jumat (22/04/2022).


Menurutnya kendati telah melakukan vaksin booster, Nahdiyin khususnya diimbau untuk tetap berhati-hati saat bertemu.

"Meskipun demikian tentu tetap harus hati-hati ketika bertemu dengan berbagai sanak famili, apalagi yang dari luar kota," jelasnya.


Kiai Aziz menitipkan pesan kepada Nahdiyin untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan turut serta menyukseskan program vaksinasi ini.


"Pesan untuk Nahdliyin, mari kita tingkatkan imunitas diri dengan mengikuti vaksin booster. Semoga dapat menjadi pelopor jaga kesehatan," tandasnya.


Ia menambahkan, vaksinasi tidak hanya dipusatkan di satu titik, namun dapat juga diikuti di setiap Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) setempat yang telah terjadwal. 


Editor:

Matraman Terbaru