• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

PCNU Situbondo Turut Sukseskan Program 1 Juta Vaksin Booster PBNU

PCNU Situbondo Turut Sukseskan Program 1 Juta Vaksin Booster PBNU
Gus Dafiq, Salah satu dewan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum saat divaksin booster. (Foto: NOJ/ Faturrahman)
Gus Dafiq, Salah satu dewan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum saat divaksin booster. (Foto: NOJ/ Faturrahman)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo ikut andil dalam menyukseskan program '1 Juta Vaksin Boster' yang di inisiatori oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Adapun pelaksanaanya di beberapa tempat Pengurus Anak Ranting (PAR), Ranting, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), lembaga pesantren dan pelayanan masyarakat lainnya. Salah satunya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa/ Besuki, Kabupaten Situbondo pada Jumat (22/04/2022).


Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo, Rif'an Junaidi menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh kepada masyarakat.


"Kegiatan ini dilakukan oleh tiga institusi yakni Kemenag, Polri dan PBNU yang ditargetkan dapat menembus 1 juta vaksinasi. Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang akan datang," ujarnya.


Ia juga mengatakan bahwa target untuk di Situbondo diinstruksikan sekitar 10 ribu vaksinasi. "Kami ditargetkan oleh kantor Kemenag Wilayah Jatim untuk tembus sebanyak 10 ribu vaksinasi dosis 1, 2 dan 3," katanya.


"Kami berharap masyarakat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dan tidak takut untuk bervaksin. Semoga semua bisa berjalan dengan lancar dan baik," imbuhnya.


Sementara itu Kiai Imron Fauzi selaku Katib PCNU Situbondo menyambut baik program tersebut. "PCNU Situbondo akan terus mengawal dan menyambut baik kebijakan pemerintah terkait vaksinasi yang bersinergi dengan beberapa institusi," ujar kiai alumni Pesantren Tebuireng Jombang tersebut.


Ia berharap agar sinergi ini terus berjalan dengan baik sehingga target 1 juta vaksinasi bisa tercapai.


"Kami berharap agar terus bersinergi bersama demi mensukseskan 1 juta vaksinasi yang sebagaimana telah ditargetkan, dan semoga selalu bersinergi dalam segala hal terutama dalam kepentingan umat," pungkasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh salah satu dewan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Gus Dafiq Ardiyansyah, Gus Zamroni, Ketua MWCNU Besuki Kiai Abdul Jalal, serta jajaran Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimka) Besuki.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru