• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Madura

Dukung Program 1 Juta Vaksin Booster, Ketua NU Sampang: Halal dan Aman

Dukung Program 1 Juta Vaksin Booster, Ketua NU Sampang: Halal dan Aman
Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqan Bushiri saat melakukan vaksin bosster. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihudin)
Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqan Bushiri saat melakukan vaksin bosster. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihudin)

Sampang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang mendukung penuh pelaksanaan program 1 juta vaksin booster oleh Kantor Kementerian Agama setempat. Vaksinasi booster di Kabupaten Sampang menargetkan capai 5 ribu sasaran.


Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqan Bhusiri mengatakan, bahwa persoalan vaksin sudah jelas, bahwa ia halal dan aman. Makanya, kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk melakukan vaksinasi.


"Sekarang pemerintah menganjurkan vaksinasi booster, maka masyarakat perlu vaksin untuk kekebalan imunitas tubuh. PCNU Sampang sangat mendukung program 1 juta vaksin booster di Kota Bahari ini," ucapnya, Selasa (19/04/2022) malam.


Dirinya menambahkan, bahwa vaksinasi booster sangat perlu dilakukan lantaran menjadi salah satu persyaratan bagi calon jamaah haji dan umroh yang hendak berangkat ke tanah suci Mekah.


"Bagi kalian yang hendak ke tanah suci, maka harus sudah divaksin booster. Apalagi sekarang ibadah haji atau umroh sudah kembali dibuka oleh Pemerintah Arab Saudi,” ungkapnya.


Dirinya pun mengimbau agar seluruh warga, khususnya Nahdliyin, berlomba-lomba melakukan vaksin booster ke gerai yang sudah disediakan. Hal tersebut sebagai bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


"Warga NU mari beramai-ramai datang ke lokasi gerai vaksin yang ada, supaya imunitas tubuh kita meningkat di era pandemi ini," pungkasnya.


Madura Terbaru