• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

NU Jatim Siap Sukseskan Program 1 Juta Booster PBNU, Kemenag dan Polri

NU Jatim Siap Sukseskan Program 1 Juta Booster PBNU, Kemenag dan Polri
Flyer 1 Juta Vaksin Booster. (Foto: NOJ/istimewa)
Flyer 1 Juta Vaksin Booster. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Kementerian Agama dan Polri mencanangkan program satu juta vaksin Booster untuk menyambut Hari Raya Idul fitri 1443 H. Merespons hal tersebut, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan percepatan vaksin tersebut.

 

Dr Hasan Ubaidillah, Koordinator Program Satu Juta Vaksin Booster Jawa Timur mengatakan bahwa PWNU Jawa Timur mulai melakukan beberapa persiapan di antaranya adalah koordinasi dengan Kemenag dan Kepolisian setempat. Dirinya juga menyebutkan bahwa Jawa Timur adalah provinsi dengan jumlah peserta vaksinasi terbanyak.

 

“Provinsi dengan jumlah peserta terbanyak adalah Jawa Timur. Dari hasil rapat koordinasi internal Kanwil Kemenag dan PWNU Jatim pada Ahad (17/04/2022) diketahui jumlah peserta yang akan ikut vaksinasi sudah lebih dari 200.000 peserta,” katanya, Selasa (19/04/2022).

 

Peluncuran program tersebut salah satunya akan digelar di Kantor PWNU Jawa Timur pada Kamis (21/04/2022) pukul 10.00.

 

“Peluncuran program Satu Juta Vaksin Booster tersebut akan dilakukan di enam titik salah satunya adalah di Kantor PWNU Jawa Timur yang akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, Menteri Agama, dan Kapolri melalui video conference,” ungkapnya.

 

Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur itu menambahkan bahwa kebutuhan vaksin dan vaksinator akan dicover oleh Polri.

 

“Kebutuhan vaksin akan disupply dari Polri. Sedangkan untuk vaksinatornya kami dibantu oleh Polda Jawa Timur,” tambahnya.

 

Dirinya berharap NU, Kemenag, dan Polri dapat saling bersinergi untuk menyukseskan program ini.

 

“Kami berharap NU, Kemenag dan Polri di semua tingkatan dapat berkolaborasi untuk percepatan vaksinasi melalui program ini,” harapnya.

 

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia capaian vaksin booster meningkat di angka 31,54 juta per 18 April 2022 sejak diumumkan menjadi salah satu persyaratan mudik. Posisi sementara Jawa Timur berada pada urutan ketiga dengan total 4,07 juta orang yang telah melakukan vaksin


Metropolis Terbaru