• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Santunan LAZISNU Jatim Bikin 100 Anak Yatim Sidoarjo Ceria dan Bahagia

Santunan LAZISNU Jatim Bikin 100 Anak Yatim Sidoarjo Ceria dan Bahagia
Santunan buat anak yatim-piatu oleh LAZISNU Jatim di Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Santunan buat anak yatim-piatu oleh LAZISNU Jatim di Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur giliran mengajak buka bersama (bukber) sekaligus menyantuni 100 anak yatim yang berada di kawasan Kabupaten Sidoarjo, Senin (11/04/2022).


Kegiatan yang dipusatkan di Panti Asuhan Yatim Yayasan Masyitoh, Desa Kesambi, Kecamatan Porong ini merupakan rangkaian program berbagi makanan buka puasa dan santunan 1000 anak yatim selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah yang dicanangkan oleh PW NU Care-LAZISNU Jatim.


Andry Setiawan, Manajer Fundraising PW NU Care-LAZISNU Jatim, mengatakan, pihaknya menyalurkan santunan bagi 100 anak yatim berupa uang tunai masing-masing senilai 100 ribu. Selain itu, juga ada bingkisan dalam bentuk, makanan buka puasa dan peralatan sekolah.  


“Hari ini kita menyapa Panti Asuhan Masyitoh dan semoga ke depan akan terus berlanjut, total santunan yang telah kami salurkan sementara ini sekitar 600 anak yatim, masih kurang 400 anak yatim lagi. Adapun puncaknya rencana akan kita langsungkan di DTC Surabaya dengan mengusung tema ‘Kado Lebaran Untuk Yatim’, jadi anak-anak yatim nanti akan berbelanja langsung di DTC,” katanya.


Ia berharap, santunan yang diberikan bisa bermanfaat dan menjadi semangat bagi anak-anak yatim untuk meningkatkan lagi kualitas belajarnya, terutama spirit belajar agama. “Kami juga mengajak kepada para donatur agar mempercayakan Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) nya melalui PW NU Care-LAZISNU Jatim, Insyaallah manfaat dan berkah,” tegasnya.


Andry mengungkapkan, dalam kegiatan santunan anak yatim ini PW NU Care-LAZISNU Jatim bekerja sama dengan PT Siantar Top dan sudah berjalan empat tahun ini setiap bulan Ramadhan. “Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut, tidak hanya di bulan Ramadhan saja, apabila nanti ada dana-dana sosial yang lain kita bisa berkolaborasi kembali dan selalu semangat untuk merawat kepedulian,” ungkapnya.


Sementara, Abdul Mujib, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Sidoarjo, mengemukakan, pihaknya sangat mendukung program santunan anak yatim yang digelar oleh PW NU Care-LAZISNU Jatim tersebut.


“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh LAZISNU Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo untuk menghadirkan anak yatim binaannya di acara ini, termasuk mencari lokasi sebagai tempat untuk berlangsungnya kegiatan santunan ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PW NU Care-LAZISNU Jatim dan PT Siantar Top,” ujarnya.


Dalam pantauan NU Online Jatim, seluruh anak yatim yang hadir terlihat ceria dan tersenyum bahagia usai menerima santunan dari PW NU Care-LAZISNU Jatim.


Diketahui acara ini dihadiri oleh jajaran PW NU Care-LAZISNU Jatim, pengelola yayasan anak yatim PT Siantar Top dan PC NU Care-LAZISNU Sidoarjo. Tampak hadir pula sejumlah pengurus MWCNU Porong serta utusan Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) LAZISNU Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. 


Metropolis Terbaru