• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Metropolis

Ramadhan, LAZISNU Jatim Buka Bersama dan Santuni 1000 Yatim-Dhuafa

Ramadhan, LAZISNU Jatim Buka Bersama dan Santuni 1000 Yatim-Dhuafa
Buka Puasa bersama dan santunan anak yatim atau dhuafa oleh LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Risma S)
Buka Puasa bersama dan santunan anak yatim atau dhuafa oleh LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Risma S)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur terus konsisten untuk selalu berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan bersama anak yatim dan dhuafa. Seperti pada Ramadhan 1443 Hijriyah ini, setidaknya 1000 anak yatim dan dhuafa mengikuti buka puasa bersama dan santunan dari LAZISNU.


Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Jatim, Mochammad Su’eb Fattah mengatakan, pihaknya pada momentum Ramadhan 1443 Hijriyah ini menargetkan bisa berbagi makanan buka puasa dan menyalurkan santunan kepada minimal 1000 anak yatim.


“Teknis pelaksanaannya bukan dikumpulkan dalam satu lokasi, tapi kami yang sambang ke sejumlah panti asuhan atau yayasan yang ada di Surabaya dan Sidoarjo untuk menghindari kerumunan,” katanya, Jum'at (08/04/2022).


Kegiatan tersebut di antaranya dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Fattah, Jalan Sidodadi Surabaya, Kamis (08/04/2022). Dalam kegiatan ini, NU Care-LAZISNU Jatim bekerja sama dengan PT Siantar Top dan NU Care-LAZISNU Kota Surabaya menggelar buka puasa bersama dan menyalurkan uang santunan terhadap 100 anak yatim atau dhuafa.


Selain itu, NU Care-LAZISNU Jatim juga mendatangi beberapa yayasan dan panti asuhan lain untuk melakukan kegiatan serupa. Di antaranya Panti Asuhan Al-Fatimah Gunung Anyar Surabaya, Yayasan Al-Faqih Sidoarjo, Yayasan Roudhotul Jannah Sidoarjo, Panti Asuhan Mashitoh Porong Sidoarjo.


“Ada pula, Yayasan Panti Asuhan Al-Bishri Rungkut, Yayasan Panti Asuhan Insan Islami Pagesangan, dan beberapa lembaga lainnya,” ungkapnya.


Su’eb menerangkan, sejumlah aksi filantropi lainnya juga dilakukan oleh NU Care-LAZISNU Jatim di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah tersebut dengan mengusung tema “Merawat Kepedulian”.


Menurutnya, NU Care-LAZISNU Jatim akan menyelenggarakan belanja kado lebaran bareng yatim atau dhuafa, berbagi kado lebaran untuk guru ngaji dan dhuafa, melayani konsultasi dan jemput zakat maal dan zakat fitrah, edukasi zakat dan sedekah, serta layanan-layanan lainnya.


“Alhamdulillah, masyarakat terus memberikan kepercayaan kepada NU Care-LAZISNU sehingga berbagai kegiatan ini bisa dilaksanakan. Kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk turut serta berbagi dan berdonasi dalam kegiatan ini. Mumpung ini bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan dilipatgandakan segala pahala kebaikan,” katanya.


Diinformasikan donasi tersebut bisa disalurkan melalui rekening atas nama LAZISNU Jatim pada Bank BSI 1777-7777-57, Bank Jatim Syariah 610-1999-984, dan Bank BCA 429-8624-999. Setelah mengirimkan donasi, donatur diharap melakukan konfirmasi ke nomor WhatsApp 0896-3009-2626.


Metropolis Terbaru