• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Malang Raya

Bupati Malang Apresiasi Rumah Sedekah LAZISNU Jatim

Bupati Malang Apresiasi Rumah Sedekah LAZISNU Jatim
HM Sanusi, Bupati Malang pada peresmian Rumah Sedekah PW LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/M Miftachur R)
HM Sanusi, Bupati Malang pada peresmian Rumah Sedekah PW LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/M Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Rangkaian acara peresmian rumah sedekah NU Care- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur berlangsung khidmat. Acara juga tetap mengindahkan imbauan pemerintah di masa pandemi yakni mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan yang dipusatkan di Perumahan Orchid, Dau, Kabupaten Malang tersebut berlangsung Senin (15/02/2021) sore.

 

“Untuk program NU ini kami dari pihak Kabupaten Malang mendukung penuh dan kami apresiasi. Semoga nanti banyak sisi yang dapat memberikan manfaat untuk umat,” kata HM Sanusi, Bupati Malang.

 

Pria yang juga merupakan alumnus IAIN Sunan Ampel Malang tahun 1990 tersebut berharap agar umat semakin sadar untuk saling berbagi.

 

“Kita yang lebih secara materi, mari bersama ikut membantu bagi yang membutuhkan,” jelas Abah Sanusi, sapaan akrabnya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh para tokoh NU dan juga beberapa pejabat daerah. Dalam hal ini tidak luput pula kehadiran Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman. Tentu saja ikhtiar itu turut didukung, apalagi banyak terobosan yang dilakukan LAZISNU.

 

“Kami mengapresiasi LAZISNU yang pergerakannya sekarang sudah luar biasa. Para tokoh kita menginisiasi agar LAZISNU bergerak karena lembaga-lembaga lain sudah banyak bergerak jauh,” katanya.

 

Dokter Umar mengakui bahwasannya pergerakan LAZISNU akhir-akhir ini sangat terasa. Kehadirannya pun semakin nyata, utamanya di daerah bencana.

 

“Dalam penghimpunan dana infaq amal dan shadaqah sudah baik dan sudah tersebar ada di mana-mana. Mudah-mudahan diteruskan,” pungkasnya.

 

Penulis: Moch Miftachur Rizki


Editor:

Malang Raya Terbaru