• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Madura

Ketua NU Sampang: Hormati Pejuang, Kibarkan Merah Putih

Ketua NU Sampang: Hormati Pejuang, Kibarkan Merah Putih
Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqan Bushiri. (Foto: nusampang.com)
Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqan Bushiri. (Foto: nusampang.com)

Sampang, NU Online Jatim

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sampang, Madura, KH Moh Itqan Bushiri mengajak semua elemen bangsa untuk mengibarkan bendera merah putih, menyambut HUT RI ke-76 yang puncaknya pada 17 Agustus mendatang.

 

Menurut Kiai Itqan, mengibarkan bendera merah putih adalah bagian dari cinta tanah air dan bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan. Para pejuang harus dikenang dan diteladani karena atas perjuangan mereka Indonesia kini bebas dari penjajahan.

 

“Semua elemen bangsa itu sama-sama berjuang, salah satunya Nahdlatul Ulama yaitu berjuang dalam rangka mempertahankan NKRI,” kata Kiai Itqan, dikutip dari laman resmi PCNU Sampang, nusampang.com, Selasa (03/08/2021).

 

Karena itu, lanjut dia, seluruh elemen bangsa, terutama warga NU wajib mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang.

 

“Sementara kita tidak tahu bagaimana suasana perang, kakek leluhur kita semuanya berperang membela tanah air. Mereka bukan hanya mengorbankan air mata, tapi juga mengorbankan nyawa,” ujar Kiai Itqan.

 

Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan untuk semua perjuangan tersebut, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk mengibarkan bendera di rumah, madrasah, dan semua pesantren, dari tanggal 1 sampai 31 Agustus.

 

“Kibarkan bendera dengan diiringi doa, mudah-mudahan pahlawan kita mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, diampuni segala dosa kesalahannya, dan kebaikannya mudah-mudahan Allah lipat gandakan,” tandas Kiai Itqan.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru