• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Tapal Kuda

NU Kabupaten Pasuruan Gelar Vaksinasi, Berharap Imun Warga Meningkat

NU Kabupaten Pasuruan Gelar Vaksinasi, Berharap Imun Warga Meningkat
Kegiatan vaksinasi yang diadakan PCNU Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
Kegiatan vaksinasi yang diadakan PCNU Pasuruan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) setempat melaksanakan vaksinasi di Graha PCNU setempat. Vaksinasi dilakukan untuk menjaga pengurus dan kader NU dari paparan Covid-19.

 

Ketua Satgas Covid19 NU Kabupaten Pasuruan KH Saiful Anam Chalim menjelaskan, vaksinasi diikuti oleh pengurus Majelis Wakil Cabang NU hingga pengurus ranting se Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi diikuti oleh 200 orang. Peserta laki-laki disuntik vaksin di aula kantor PCNU, sementara peserta wanita divaksin di ruang rapat. 

 

"Pengurus cabang mayoritas sudah vaksin. Kali ini kami khususkan untuk para pengurus MWCNU, Ranting, dan warga sekitar," kata Gus Saiful, sapaan akrabnya, kepada NU Online Jatim, Selasa (27/07/2021).

 

Ia bersyukur pengurus dan warga yang mendapatkan jatah vaksin sangat antusias dan merasa sangat beruntung.

 

"Mereka telah memiliki kesadaran akan pentingnya vaksin untuk membentuk antibodi," imbuh Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan itu.

 

Gus Saiful optimistis masyarakat yang telah melakukan vaksinasi akan memiliki kekebalan tubuh semakin meningkat. Sehingga angka positif Covid-19 semakin menurun.

 

"Kami berharap dengan kuatnya daya tubuh, maka suspect positif akan berkurang dan Pasuruan kembali hijau lagi,” pungkas alumni Pondok Pesantren Tebuireng itu.

 

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Hilmi Masruri, merasa sangat beruntung diberikan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi.

 

 

"Sudah disiplin prokes. Sekarang sudah vaksin. Semoga semakin kebal," ujar pemuda asal Kecamatan Tutur itu.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru