• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Ribuan Santri Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo Disuntik Vaksin

Ribuan Santri Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo Disuntik Vaksin
Forkopimda Jatim saat meninjau vaksinasi di Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo. (Foto: Humas Polda Jatim)
Forkopimda Jatim saat meninjau vaksinasi di Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo. (Foto: Humas Polda Jatim)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sebanyak 2000-an santri putra maupun putri di Pesantren Bumi Sholawat Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, mengikuti vaksinasi pada Ahad (25/07/2021). Vaksinasi di sana ditinjau langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

 

Forkopimda Jatim disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri alias Gus Ali. Vaksinasi di pondok pesantren ini dikhususkan untuk anak-anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun dengan target 3 juta 50 ribu orang, di antaranya di Pesantren Bumi Sholawat.

 

"Lalu yang usia SMA, SMK di Jawa Timur ini 1,3 juta. Jadi, itu yang kita ingin maksimalkan dari stok yang ada, pokoknya kita ingin memaksimalkan dari seluruh sinergitas yang bisa kita bangun, kita maksimalkan," kata Khofifah.

 

Khofifah berharap vaksinasi di Jatim sesuai target dan Jatim mencapai kekebalan komunal pada saat HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. Karena itu sinergitas pemerintah dengan Polri, TNI, dan masyarakat dikuatkan.

 

"Kita bangun semangat dan kita inginnya HUT RI 76 kita herd immunity-nya bukan hanya 70, tapi 76 persen. Dan saya ingin menyampaikan bahwa alhamdulillah sampai dengan hari ini yang tercatat di dashboard Kemenkes, vaksinasi Jawa Timur untuk dosis pertama masih tertinggi seluruh Indonesia. Dosis kedua juga tertinggi," tandas Ketua Umum PP Muslimat NU itu.


Metropolis Terbaru