• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Madura

Vaksinasi Covid-19 di Sumenep Segera Menyasar Sekolah Pesantren

Vaksinasi Covid-19 di Sumenep Segera Menyasar Sekolah Pesantren
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat meninjau proses vaksinasi tingkat sekolah di Sumenep. (Foto: NOJ/Ist).
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat meninjau proses vaksinasi tingkat sekolah di Sumenep. (Foto: NOJ/Ist).

Sumenep, NU Online Jatim

Setelah dilakukan proses vaksinasi di sekolah SMA/SMK negeri di Kabupaten Sumenep, dalam waktu dekat program serupa akan menyasar sekolah di lingkungan pesantren.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rahman Wijaya saat melakukan peninjauan proses vaksinasi untuk siswa SMA/SMK di SMKN 1 Sumenep, Senin (26/07/2021).

 

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak pesantren dan sekolah lain beberapa waktu lalu,” jelas AKBP Rahman.

 

Menurut AKBP Rahman, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan penyebaran virus Covid-19 yang terus saja mengalami peningkatan.

 

“Vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan secara bercabang dan bertahap, disesuaikan dengan kesiapan tenaga medis yang akan melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

 

AKBP Rahman menambahkan, bahwa sasaran vaksinasi tersebut ialah pada santri dan santriwati usia 12 sampai 17 tahun. Persyaratan untuk dilakukan vaksinasinya pun sama seperti yang dilakukan pada siswa di sekolah negeri.

 

“Tidak jauh beda syaratnya. Dengan dilakukannya vaksinasi tersebut diharapkan untuk memperkuat imun tubuh santri atau santriwati. Agar mereka nyaman beraktivitas dan menimba ilmu di pesantren,” pungkasnya.


Madura Terbaru