• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Sambut Idul Fitri, NU Kencong Buka Program Vaksinasi Booster

Sambut Idul Fitri, NU Kencong Buka Program Vaksinasi Booster
PCNU Kencong, Jember mengajak Nahdliyin menyukseskan vaksinasi booster. (Foto: NOJ/Habib AAr)
PCNU Kencong, Jember mengajak Nahdliyin menyukseskan vaksinasi booster. (Foto: NOJ/Habib AAr)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong mengajak warga Nahdlatul Ulama atau Nahdiyin untuk ikut menyukseskan program satu juta vaksin booster. Vaksinasi ini akan dilaksanakan di kantor PCNU Kencong, Sabtu (23/04/2022).


Ketua PCNU Kencong H Zainil Ghulam menjelaskan bahwa agenda ini merupakan turunan dari program Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Di mana target vaksinasi booster ini mencapai satu juta penerima. Adapun program ini merupakan kerja sama PBNU bersama Polri dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.


"Kita pengurus PCNU Kencong sebagai kepanjangan tangan PBNU di daerah siap ikut mensukseskan dan menindaklanjuti kegiatan tersebut," katanya kepada NU Online Jatim, Jumat (22/04/2022).


Kegiatan ini juga didukung oleh Kemenag Jember, Polres Jember, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kencong, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Kencong, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan dibantu Dinas Kesehatan Jember untuk pelaksanaannya.


Dalam kegiatan ini juga ada pelayanan untuk vaksinasi tahap satu dan dua. "Namun yang lebih diprioritaskan adalah vaksinasi Booster," katanya.


Menurutnya, warga NU dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi dapat melaksanakan perjalanan mudik dengan aman. Karena ini sebagai bentuk ikhtiar memproteksi kekebalan imun warga yang akan melaksanakan mudik dan lebaran nanti.


Ia berharap Nahdiyin maupun masyarakat umum untuk bersama datang ke lokasi layanan vaksinasi yang sudah disediakan PCNU Kencong. Layanan ini dibuka mulai pukul 20.00 sampai 23.00 WIB.


"Selain di PCNU, juga bisa melakukan vaksinasi di masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU yang meliputi Puger, Jombang, Gumukmas, Kencong dan Umbulsari," tutupnya.

 

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi 


Tapal Kuda Terbaru