• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

Kala Forkopimka di Surabaya Salurkan Bantuan Anak Yatim Lewat LAZISNU

Kala Forkopimka di Surabaya Salurkan Bantuan Anak Yatim Lewat LAZISNU
LAZISNU Tandes, Surabaya saat menerima penyaluran bantuan anak yatim dari Forkopimka Tandes. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
LAZISNU Tandes, Surabaya saat menerima penyaluran bantuan anak yatim dari Forkopimka Tandes. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tendes, Surabaya menerima penyaluran bantuan anak yatim dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  (Forkopimka) setempat, Rabu (03/08/2022). Hal itu dilakukan dalam rangka tahun baru Islam dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.


Camat Tandes Surabaya, Ahmad Yardo Wifaqo mengatakan, agenda ini merupakan sebuah rasa syukur kami dalam memasuki tahun baru 1444 Hijriyah yang bertepatan dengan bulan Agustus, yakni bulan kemerdekaan RI.


“Alhamdulillah, bukan hanya saya saja, tapi jajaran Forkopimka juga kompak menyalurkan bantuan untuk 300 anak yatim berupa uang maupun sembako melalui LAZISNU Tandes,” katanya.


Ia menjelaskan, disalurkannya bantuan tersebut melalui LAZISNU karena peranannya yang cukup aktif dan tidak dapat dipandang sebelah mata, khususnya kemanfaatannya di ruang lingkup masyarakat sekitar. 


“Sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari adanya LAZISNU di wilayah Kecamatan Tandes ini. Oleh Sebab itu, kita akan selalu siap bekerja sama dengan LAZISNU dalam memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,” jelasnya.


Bantuan dari Camat dan jajaran Forkopimka tersebut diterima langsung oleh Ketua LAZISNU Tandes, Lutfi Ansori. Ia mengucapkan terima kasih yang telah mempercayakan LAZISNU untuk  menyalurkan bantuannya kepada anak yatim.


“LAZISNU Tandes siap menjalankan amanah yang telah diberikan segenap donatur, baik dari masyarakat maupun jajaran pemerintahan seperti yang barusan kami terima dari camat dan Forkopimka Tandes ini,” ucapnya.


Selain itu, Lutfi Ansori menjelaskan bahwa LAZISNU Tandes selama bulan Muharram akan menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya, pengajian umum dan santunan anak yatim yang akan dipusatkan di Masjid As-Salam Tubanbaru.


Tak cukup itu, pihaknya juga akan melakukan safari bersama Muslimat NU setempat, dan penyerahan bantuan semen 25 sak untuk panti asuhan. Sedangkan puncaknya ialah acara jalan-jalan sehat sekaligus pengobatan gratis.


“Semua kegiatan tersebut nantinya akan disertai juga santunan anak yatim. Karena bulan Muharram ini bulannya anak yatim. Mari kita bersama-sama lebih giat dan memberikan perhatian lebih kepada anak yatim,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru