• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Metropolis

Serunya saat 100 Yatim Belanja Baju Lebaran dari LAZISNU Jatim

Serunya saat 100 Yatim Belanja Baju Lebaran dari LAZISNU Jatim
Ketua NU Care-LAZISNU Jatim saat menemani yatim belanja baju lebaran di DTC Surabaya. (Foto: NOJ/Istimewa)
Ketua NU Care-LAZISNU Jatim saat menemani yatim belanja baju lebaran di DTC Surabaya. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim 

Hal yang tidak dapat dipisahkan saat Lebaran adalah memiliki baju baru. Terutama anak-anak akan merasa sedih kala di hari raya Idul Fitri tanpa ditemani baju baru. Adalah NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan berbagi bahagia dengan belanja kado lebaran bareng 100 anak yatim/dhuafa. Kegiatan dilaksanakan pada Ahad (24/04/2022) sore di Darmo Trade Centre (DTC) Wonokromo Surabaya.


"Alhamdulillah, kami mendapat amanah dan dukungan yang luar biasa dari para donatur untuk mengadakan kegiatan ini. Mudah-mudahan Ramadhan ini benar-benar menjadii rahmat dan berkah untuk adik-adik yatim dan para donatur yang sangat peduli dan menyayangi mereka," kata Ahmad Afif Amrullah, Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur di sela acara.


Pada kegiatan ini, NU Care-LAZISNU Jatim mengundang 100 anal yatim/dhuafa untuk datang ke DTC Wonokromo. Masing-masing diberikan uang tunai sebesar Rp. 300 ribu yang dapat dipakai untuk belanja kado lebaran. Mereka leluasa membeli baju, sepatu, tas dan sejumlah perlengkapan sekolah.


"Selain itu, mereka juga masih mendapat tambahan uang saku sebesar Rp. 100 ribu dan makanan buka puasa, donasi dari PT. Siantar Top," jelas Afif.


Kegiatan makin meriah dan bernuansa bahagia dengan kehadiran bintang tamu yakni penyanyi religi muda Veve Zulfikar dan grup Reggae Gambuz (Rebbuz). Sebelum berbelanja, kedua bintang tamu tampil secara bergantian mengajak seluruh peserta untuk bershalawat bersama, bahkan sebagian berani tampil duet.


"Memang banyak sekali yang berkontribusi dalam kegiatan sosial ini. Baik pengisi acara, donatur, panitia, pendamping, hingga manajemen DTC Wonokromo. Semuanya punya kepedulian dan kecintaan pada adik-adik yatim maupun dhuafa," ungkap dosen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya ini.


Melihat antusias dan kesuksesan acara ini, Afif mengupayakan agar kegiatan ini bisa dilakukan tiap tahun. Tidak hanya di Surabaya, ia berharap ini juga bisa dilakukan di kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur. 


Usai kegiatan ini, Afif menuturkan NU Care-LAZISNU Jatim akan memaksimalkan layanan penerimaan zakat fitrah dan zakat maal serta penyalurannya kepada masyarakat.


"Dan kami juga siap memberikan layanan konsultasi zakat serta jumput donasi agar masyarakat mendapat kemudahan dalam menyalurkan kewajiban zakat maupun infaq dan sedekah," pungkasnya.


Metropolis Terbaru