• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Santuni Anak Yatim, Cara TAM Menganti Gresik Sambut Rajab

Santuni Anak Yatim, Cara TAM Menganti Gresik Sambut Rajab
Santunan untuk anak yatim dan piatu oleh TAM Menganti, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Santunan untuk anak yatim dan piatu oleh TAM Menganti, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Bulan Rajab disambut suka cita oleh umat Islam. Ada yang mengawalinya dengan puasa Sunnah, ada juga dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Salah satunya oleh Teman Area Menganti (TAM), Kabupaten Gresik, yang melakukan acara santunan untuk anak yatim dan piatu di Dusun Balondinding, Sidowungu, Jumat (04/02/2022).

 

"Alhamdulillah dalam rangka menyambut Bulan Rajab ini, TAM mengisinya dengan menyantuni anak yatim," ujar Fony, Ketua TAM.

 

Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan dua bulan sekali. Kebetulan, kali ini bertepatan dengan datangnya Bulan Rajab sehingga terasa istimewa. “Diadakan secara bergantian dari kampung ke kampung di Menganti," jelas Fony.

 

Selain itu, menurutnya di akhir bulan juga akan diadakan santunan untuk janda sepuh yang membutuhkan uluran tangan.

 

Fony berharap, sedikit bantuan dari TAM bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, apalagi sekarang masih masa pandemi Covid-19.

 

"Semoga bantuan ini bermanfaat, dan kami mohon doanya untuk keberkahan kita semua," pungkasnya.


Metropolis Terbaru