• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

LAZISNU Nganjuk Terima Zakat Mal 200 Juta dari Gus Muhaimin

LAZISNU Nganjuk Terima Zakat Mal 200 Juta dari Gus Muhaimin
Penyerahan simbolis zakat dari Gus Muhaimin kepada NU Care-LAZISNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Penyerahan simbolis zakat dari Gus Muhaimin kepada NU Care-LAZISNU Nganjuk (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin  menyalurkan zakat mal kepada NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Nganjuk senilai Rp200 juta. Penyerahan dilakukan di kantor LAZISNU Nganjuk, Rabu (20/04/2022).


Zakat tersebut disalurkan melalui Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nganjuk Ulum Basthomi dan diterima langsung oleh ketua LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri disaksikan Rais Syuriah PCNU Nganjuk KH Ali Musthofa Said serta Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk KH Moh Hasyim Afandi.


Dalam kesempatan itu, Ulum Basthomi menyampaikan jika Gus Muhaimin tidak bisa hadir langsung pada tahun ini dikarenakan mobilitas yang terbatas. Dirinya berharap agar zakat tersebut agar segera disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima atau mustahik delapan asnaf.


“Mohon maaf Gus Muhaimin belum bisa hadir langsung menyerahkan namun beliau berpesan agar zakat tersebut dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua NU Care – LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gus Muhaimin karena telah menyalurkan zakat hartanya kepada LAZISNU Nganjuk. Dikatakan mantan aktivis PMII tersebut, sejak tahun 2021 NU Care-LAZISNU Nganjuk dipercaya mengelola dana zakat dari Gus Muhaimin sebesar Rp 150 Juta.


“Terima kasih Gus Muhaimin, semoga zakat ini dapat bermanfaat nantinya bagi orang yang membutuhkan,” tuturnya.


Kang Huri menuturkan jika pentasharufan zakat di tahun ini akan meningkat daripada tahun sebelumnya terutama di wilayah distribusi penerima bantuan yang semakin luas dan dengan konsep distribusi yang berbeda.


“Mari kita doakan semoga Gus Muhaimin sehat selalu, berkah harta dan usianya,” pungkasnya.


Editor:

Matraman Terbaru