• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Kreatif, Ustadzah di Sidoarjo Usaha Kue Bergambar

Kreatif, Ustadzah di Sidoarjo Usaha Kue Bergambar
Kue bergambar NU Online Jatim bikinan Uztadzah Yuni Khusniah. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Kue bergambar NU Online Jatim bikinan Uztadzah Yuni Khusniah. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Yuni Khusniah, seorang ustadzah di TPQ Desa/Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, memiliki cara kreatif yang menguntungkan dalam menjalani waktu luang. Yaitu membuat kue tasyakuran, seperti perayaan hari ulang tahun, dengan ragam motif atau gambar. Sesuai permintaan pelanggan.

 

Yuni mulanya hanya iseng-iseng berkreasi membuat kue. Biasanya, itu dia lakukan saat lenggang selepas mengajar Al-Qur’an. Lama-lama ada yang memesan lalu dibikinlah sekalian usaha sampingan kue tart pada Juni 2020 lalu. Usaha itu dirintis Yuni bersama suaminya.

 

“Awalnya ada yang pesan kue dengan gambar lucu, lalu suami coba buat dan bisa,” katanya kepada NU Online Jatim, Kamis (07/10/2021).

 

“Untuk gambar sesuai pesanan pembeli, Mas. Biasanya, kalau anaknya suka Doraemon, pesan  kue lucu seperti gambar Doraemon. Atau kadang ibu-ibu pesan kue untuk suaminya dengan gambar bendera klub bola kesukaan suami. Jadi, sesuai gambar yang diinginkan, tingggal memberikan contoh gambar kepada kami. Kue dengan gambar logo NU Online Jatim juga bisa, Mas,“ tambahnya.

 

Usaha Yuni kini mulai berkembang. Memang, sementara ini pelanggannya baru mereka yang ingin merayakan ulang tahun atau perayaan lainnya. Ia berharap bisnis sampingannya itu bisa berkembang. Karena itu harga yang dipatok pun terjangkau, yakni Rp50 ribu – Rp150 ribu per potong.

 

Selain di lingkungan sekitar, Yuni juga menjajal pasar online. Dia mulai memasarkan usahanya itu melalui akun Instagram @kuliner_hafidz.

 

Penulis: Boy Ardiansyah


Metropolis Terbaru