• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Kunjungi Keluarga Patriot KRI Nanggala 402, LAZISNU Sidoarjo Serahkan Santunan

Kunjungi Keluarga Patriot KRI Nanggala 402, LAZISNU Sidoarjo Serahkan Santunan
LAZISNU Sidoarjo saat berkunjung ke rumah korban KRI Nanggala 402. (Foto: NOJ/Yuli)
LAZISNU Sidoarjo saat berkunjung ke rumah korban KRI Nanggala 402. (Foto: NOJ/Yuli)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Berbagai kalangan terus mengalirkan santunan untuk keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Baik itu secara perorangan, lembaga maupun perusahaan swasta.

 

Seperti kunjungan silaturahmi sekaligus takziyah yang dilakukan oleh beberapa pengurus NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo ke rumah keluarga lima orang patriot KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas, Senin (10/05/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut NU Care-LAZISNU Sidoarjo juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada keluarga korban. 

 

“Kami bersilaturahim kepada keluarga korban kapal selam KRI Nanggala 402 guna memberikan penguatan dan menyampaikan duka cita yang mendalam agar keluarga bisa sabar dan tabah dalam menghadapi kondisi ini,” kata Umi Hanifah, salah seorang pengurus NU Care-LAZISNU Sidoarjo yang ikut dalam rombongan tersebut kepada NU Online Jatim.

 

Dijelaskannya, beberapa rumah duka yang dikunjungi rombongan NU Care-LAZISNU Sidoarjo diantaranya rumah almarhum Serda Wawan Hermanto (Sarirogo), Mayor Eko Fermanto (Waru), Serda Edi Wibowo (Krian), Letda Mukh Susanto (Balongbendo), dan Serka Ruswanto (Candi). Letda Mukh Susanto, salah seorang korban KRI Nanggala 402 tersebut merupakan saudara Siti Ni'mahtul Khoiroh pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo.

 

“Kami juga membacakan tahlil dan doa bersama saat berkunjung di rumah beberapa korban. Mereka senang sekali mendapat perhatian khusus dari LAZISNU, mereka banyak yang memohon bantuan doa agar suami/keluarganya dapat diselamatkan atau ditemukan jasadnya,” tegas Umi.

 

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Muh Ihsan menuturkan, ini merupakan wujud kepedulian NU Care-LAZISNU untuk keluarga para awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang beberapa diantaranya tinggal di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban anggota keluarga korban. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian LAZISNU dan sebagai bagian dari kegiatan sosial NU Care-LAZISNU Sidoarjo,” tuturnya.

 

Selain bersilaturahmi ke rumah keluarga korban kapal selam KRI Nanggala 402, rombongan juga berkunjung ke beberapa rumah keluarga pengurus NU di Sidoarjo yang telah wafat serta menyerahkan sejumlah santunan.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru