• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Tunaikan Amanah Donatur, Ansor di Sidoarjo Santuni Puluhan Yatim

Tunaikan Amanah Donatur, Ansor di Sidoarjo Santuni Puluhan Yatim
Santunan anak yatim Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli)
Santunan anak yatim Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Keceriaan tampak menghiasi wajah puluhan anak yatim Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo usai menerima santunan. Di penghujung bulan Ramadlan mereka menerima santunan berupa sejumlah uang yang diserahkan oleh Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jumputrejo, Senin (11/05/2021).

 

Ketua PR GP Ansor Jumputrejo M Yulianto mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menunaikan amanah para donatur sekaligus merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat serta pengabdian untuk umat.

 

“Kami mendapatkan amanah dari para donatur warga Perumahan Surya Asri 2 melalui panitia santunan anak yatim untuk mentasharufkan santunan bagi 70 anak yatim yang ada di Desa Jumputrejo. Masing-masing anak yatim mendapatkan santunan 100 ribu,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, M Yulianto menegaskan, santunan tersebut sengaja dipusatkan pada beberapa masjid di kawasan ini, bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak yatim ini untuk rajin shalat berjamaah di masjid.

 

“Santunan ini sengaja kami pusatkan di beberapa masjid, tujuannya agar anak-anak yatim ini rajin shalat berjamaah di masjid. Selain itu juga memudahkan mereka untuk datang karena dekat dengan tempat tinggalnya,” tegas Kaur Kesra Pemerintah Desa (Pemdes) Jumputrejo yang akrab dipanggil Modin Yulianto ini.

 

Dirinya berharap tahun depan bisa mendapatkan kembali amanah ini, karena santunan tersebut sangat bermanfaat apalagi di masa pandemi. Selain itu juga bisa membahagiakan anak yatim di momen Hari Raya Idul Fitri.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, semoga amal kebaikannya ini diterima oleh Allah SWT. Santunan tersebut sangat membantu anak yatim apalagi di masa pandemi ini,” harapnya.

 

Sementara itu, Tasha, salah seorang anak yatim mengaku senang sekali setelah menerima santunan ini dan rencananya uang santunan tersebut akan dimasukkan ke dalam tabungan miliknya. “Rencana uangnya mau saya tabung, saya doakan semoga para donatur diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan,” ucap siswa kelas X tersebut.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru