• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Matraman

Giliran Insan Transportasi di Pacitan Terima Paket Hari Raya

Giliran Insan Transportasi di Pacitan Terima Paket Hari Raya
Ketua LAZISNU Pacitan bersama pengemudi ojek online. (Foto: NOJ/Risalatul M)
Ketua LAZISNU Pacitan bersama pengemudi ojek online. (Foto: NOJ/Risalatul M)

Pacitan, NU Online Jatim

Jelang lebaran, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan sebagian besar masyarakat. Mulai dari perantau yang tidak dapat bertemu keluarga, hingga para pengemudi angkutan umum yang tidak dapat beroperasi karena mematuhi aturan pemerintah.

 

Demi mengurangi beban pelaku usaha transportasi, Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pacitan turun gunung. Kali ini bekerja sama dengan Kompas TV dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur membagikan ratusan bingkisan paket lebaran untuk insan transportasi di Kabupaten Pacitan.

 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pembagian dilakukan secara bertahap mulai dari pengemudi ojek online, sopir andong di Purwoasri, sopir mini bus di jalur Pacitan-Tulakan dan untuk penarik becak di seputaran Jalan Ahmad Yani-Perempatan Bapangan Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

 

Imam Mukhtar, Sekretaris NU Care–LAZISNU Pacitan menyampaikan, dengan donasi utama dari Dishub Jawa Timur dan Kompas TV, bantuan menyasar insan transportasi. Hal ini mengingat masa pandemi sangat berpengaruh pada pendapatan yang kian menurun, sehingga diharapkan mampu mengurangi beban para pengemudi.

 

“Tujuannya meringankan beban para sopir, ojek online, abang becak dan sopir mini bus karena di era pandemi ini pendapatannya menurun. Kita bantu supaya sedikit meringankan beban mereka,” katanya, Ahad (09/05/2021).

 

Dikemukakan bahwa bingkisan yang diberikan diharap dapat membantu meringankan beban lantaran sejumlah pekerja transportasi tidak dapat bekerja. Disamping masker, bingkisan paket lebaran ini juga berisi bahan makanan pokok.

 

“Intinya kita bagi-bagi masker, dan di situ ada beras, minyak goreng, sarden, gula, kopi, teh dan kebutuhan pokok lain untuk bahan konsumsi bagi keluarga penerima,” terangnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru