• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Madura

Antisipasi Pandemi, LAZISNU Pamekasan Bagikan Bahan Penguat Imun Tubuh

Antisipasi Pandemi, LAZISNU Pamekasan Bagikan Bahan Penguat Imun Tubuh
Pembagian bahan penguat imun oleh PC NU Care-LAZISNU Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)
Pembagian bahan penguat imun oleh PC NU Care-LAZISNU Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Dalam suasana pandemi seperti sekarang, hal yang harus terus dijaga adalah kekebalan tubuh. Risiko terserang virus Corona demikian nyata, karenanya segala hal yang mendukung bagi penguatan imun tubuh harus dilakukan.

 

Semangat itu juga yang mengemuka dari Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pamekasan. Yang dilakukan adalah menyalurkan masker, vitamin c, hand sanitizer beserta paket sembilan bahan pokok atau sembako.

 

Sejumlah bantuan tersebut diberikan kepada tukang becak, ojek dan sopir truk yang melintas di area depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan yang ada di Jalan Abd. Aziz No 95, Senin (10/05/2021).

 

Selain itu, aksi sosial itu juga dilakukan di tengah kota tepatnya di monumen Arek Lancor yang diikuti sejumlah unsur pimpinan dan pembina LAZISNU Pamekasan.

 

KH Mahrus Sofi selaku Ketua PC NU Care-LAZISNU Pamekasan mengatakan, aksi sosial itu dalam rangka mengisi momentum bulan Ramadlan 1442 hijriyah.

 

"Penyaluran sembako ini untuk menebar kebaikan di bulan Ramadlan. Sementara bagi-bagi masker, vitamin c dalam rangka mensyiarkan kembali agar masyarakat menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi," katanya.

 

Kiai Mahrus menambahkan, aksi sosial itu tidak hanya dilakukan saat ini, melainkan semenjak 10 hari terakhir di bulan Ramadlan. Dan hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari peran pengurus.

 

"Kekompakan teman-teman LAZISNU sudah dimulai sejak 10 hari terakhir kemaren tentu dengan aksi sosial yang dikemas berbeda. Semoga LAZISNU Pamekasan semakin besar," harapnya.

 

Sementara Habib Amin Jakfar bil Faqih selaku pembina LAZISNU turut mengapresiasi aksi sosial yang terus dilakukan.

 

"Kami sengaja hadir menemani teman-teman LAZISNU di lapangan untuk mengapreiasi dan memberikan teladan kepada pengurus yang lain untuk proaktif," tuturnya.

 

Dirinya berharap LAZISNU Pamekasan semakin besar dan keberadaannya semakin memberikan manfaat kepada umat. Hal tersebut semakin relevan karena saat ini masih dalam nuansa Ramadlan.

 

"Semoga melalui momentum berbagi di bulan Ramadlan kali ini LAZISNU semakin besar dan bermanfaat," pungkasnya. 

 

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru