• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Metropolis

LAZISNU Desa Wedoro Sidoarjo Bantu Lansia yang Sedang Sakit

LAZISNU Desa Wedoro Sidoarjo Bantu Lansia yang Sedang Sakit
UPZIS LAZISNU Desa Wedoro, Waru, Sidoarjo saat menjenguk dan memberi bantuan kepada Lansia yang sakit. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
UPZIS LAZISNU Desa Wedoro, Waru, Sidoarjo saat menjenguk dan memberi bantuan kepada Lansia yang sakit. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo menjenguk sekaligus menyerahkan santunan kepada pasangan suami istri (pasutri) warga dhuafa yang sedang sakit, Selasa (22/03/2022).


Pasutri yang mendapatkan santunan tesebut adalah Subiyanto dan istrinya. Pria berusia 67 tahun tersebut adalah warga RT 003 RW 004 Wedoro Candi, yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.


Mulyono, Ketua RT setempat mengatakan, sebelumnya banyak warganya yang berempati terhadap Subiyanto dan istrinya yang hanya tinggal berdua di rumahnya.


“Tetangga silih berganti mengirim bantuan berupa kebutuhan pokok dan hanya sekedar membantu kelangsungan hidup mereka,” katanya.


Lebih lanjut, Mulyono mengungkapkan, melihat kondisi mereka yang memilukan, dirinya berupaya dengan sekuat tenaga memikirkan keberlangsungan hidup warganya tersebut. Salah satunya, berharap UPZIS LAZISNU Desa Wedoro juga turut membantu Subiyanto dan istrinya.


"Kalau sekedar untuk memberi makan Insyaallah warga sekitar silih berganti membantunya, tapi yang menjadi pikiran dan perhatian kami adalah bagaimana merawat kesehatan keduanya," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua UPZIS LAZISNU Desa Wedoro Sabarudin menegaskan, pihaknya siap berjuang untuk membantu Subiyanto dan istrinya.


“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama apabila melihat dhuafa yang kondisinya sudah renta dan sakit, kita wajib membantunya," tegasnya kepada NU Online Jatim usai menyerahkan santunan di rumah Subiyanto.


Pria yang juga menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wedoro ini berjanji akan menyampaikan kondisi warganya tersebut kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Wedoro dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.


“Hal itu agar bersama-sama membantu kehidupan dan kesehatan kedua pasutri tersebut. Untuk itu, melalui program peduli dhuafa, kami mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama menyisihkan rizkinya guna membantu meringankan beban Mbah Subiyanto dan istrinya,” tandasnya.
 


Adapun donasi tersebut bisa disalurkan melalui transfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor  7189400998 atas nama UPZIS LAZISNU Wedoro.


Metropolis Terbaru