• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

LAZISNU Sidoarjo Kembali Bantu Dhuafa Rombong Usaha

LAZISNU Sidoarjo Kembali Bantu Dhuafa Rombong Usaha
Siti Muliah bersama rombong bantuan dari NU Care -LAZISNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Siti Muliah bersama rombong bantuan dari NU Care -LAZISNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo kembali menggulirkan bantuan modal usaha berupa rombong. Bantuan tersebut diberikan kepada Siti Muliah, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Sabtu (19/03/2022).


Bantuan digulirkan melalui Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah (UPZIS) LAZISNU Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Adapun pentasharufannya bersamaan dengan pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Banjarsari, di Masjid Sabilil Mustaqim desa setempat.


Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Abdul Mujib berharap, bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian dan mengentaskan penerima bantuan dari mustahiq menjadi muzakki


“Malam ini, NU Care-LAZISNU Sidoarjo menyerahkan bantuan peningkatan ekonomi berupa satu unit rombong usaha untuk mustahiq yang ada di Desa Banjarsari. Harapannya, bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian yang bersangkutan,” kata Mujib kepada NU Online Jatim.


Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat NU Care-LAZISNU Sidoarjo juga akan menggulirkan bantuan serupa melalui UPZIS LAZISNU Kecamatan Krembung, untuk kemudian diserahkan kepada warga yang membutuhkan.


“Pengguliran bantuan usaha berupa rombong ini sebenarnya sudah lama kami lakukan secara simultan kepada beberapa LAZISNU di tingkatan ranting. Dengan bantuan ini, kami berharap ke depan kemandirian jamaah bisa mengangkat kemandirian jamiyah secara keseluruhan,” imbuhnya.


Terkait optimalisasi kaleng Koin NU Peduli, Mujib menegaskan, NU Care-LAZISNU Sidoarjo akan mendukung penuh kalengisasi menuju peluncuran kaleng Koin NU Peduli ke-100 ribu. Adapun untuk kebutuhan logistik kaleng Koin NU Peduli di seluruh LAZISNU tingkat ranting se-Kabupaten Sidoarjo akan dipenuhi oleh NU Care-LAZISNU Sidoarjo.
 


“Sehingga nanti kewajiban pengurus-pengurus baik di tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) maupun Ranting NU hanya pada wilayah manajemen, pengumpulan data base, dan lainnya. Insyaallah penambahan kaleng Koin NU Peduli ini akan terus dikejar sekaligus juga tata kelola zakat di Bulan Ramadhan besok,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru