• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Metropolis

Ketua PCNU Sidoarjo Terima Kunjungan Tokoh Lintas Agama

Ketua PCNU Sidoarjo Terima Kunjungan Tokoh Lintas Agama
Suasana pertemuan Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo dengan Kepala Gereja Paroki St Paulus Sedati, St Monika Krian beserta rombongan di Kantor PCNU setempat, Senin (17/03/2022).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Suasana pertemuan Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo dengan Kepala Gereja Paroki St Paulus Sedati, St Monika Krian beserta rombongan di Kantor PCNU setempat, Senin (17/03/2022).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
KH Zainal Abidin, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo menerima kunjungan Kepala Gereja Paroki Santo (St) Paulus Sedati dan Santo (St) Monika Krian beserta rombongannya. Acara pertemuan dilangsungkan di kantor PCNU setempat, Kamis (17/03/2022).
 

Kiai Zainal dalam kesempatan ini mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh para tokoh Agama Katolik tersebut.
 

“Kami sebagai pengurus NU mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, dan ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami. Mudah-mudahan kami bisa terus menjadi pelindung dan PCNU menjadi rumah bersama bagi umat beragama,” tuturnya.
 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Gereja Paroki St Paulus Sedati Romo Kudo. Menurutnya, NU saat ini masih menjadi satu-satunya organisasi masyarakat (ormas) di Indonesia yang  konsisten mengawal tentang keharmonisan dan penguatan terhadap nilai-nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 

“Yang memungkinkan sebagai rumah bersama bagi seluruh umat beragama itu ya di PCNUSidoarjo, Kami berharap bahwa PCNU menjadi tempat atau rumah bersama bagi umat-umat beragama yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.
 

Dirinya berharap, ke depan ada jalinan sinergisitas program atau agenda yang bisa dilakukan oleh seluruh antar umat beragama yang ada di Kabupaten Sidoarjo.
 

“Bahwa kebersamaan antara para tokoh agama dan PCNU itu menjadi anti virus bagi radikalisme dan intoleran,” ungkapnya.
 

Sementara itu, Ketua Gusdurian Sidoarjo Sin Amrullah menegaskan, pertemuan ini diharapkan tidak hanya sekedar perayaan belaka, namun menghasilkan kerja-kerja nyata yang substantif.
 

“Tentunya yang bermanfaat serta berdampak pada masyarakat, bahwa kebhinnekaan bukan sekedar istilah belaka,” tegasnya.
 

 

Diketahui, pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Sekretaris PCNU Sidoarjo Dodi Dyauddin, Ketua Gusdurian Sidoarjo Sin Amrullah, Ketua Rumah Bhinneka Irianto Susilo, dan dan Kepala Gereja Paroki St Monika Krian Romo Petrus Katiran.


Editor:

Metropolis Terbaru