• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

LAZISNU di Mojokerto Santuni Anak Yatim Meriahkan HUT RI

LAZISNU di Mojokerto Santuni Anak Yatim Meriahkan HUT RI
Santunan anak yatim yang diadakan LAZISNU Mojosari Kabupaten Mojokerto, Selasa (17/08/2021). (Foto: NOJ/ Feri Dwi Sukamto).
Santunan anak yatim yang diadakan LAZISNU Mojosari Kabupaten Mojokerto, Selasa (17/08/2021). (Foto: NOJ/ Feri Dwi Sukamto).

Mojokerto, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto melaksanakan santunan anak yatim, Selasa (17/08/2021). Kegiatan ini digelar di aula kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojosari di Jalan A Yani Desa Sumbikrep.

 

Kegiatan santunan ini dihadiri KH Nahlawi Ketua MWCNU Mojosari, Ustadz Muhaimin Sekretaris MWCNU Mojosari, Samsul Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mojosari, dan lainnya. Sedangkan anak yatim yang diundang sebanyak 25 anak.

 

"Kegiatan ini ini kami selenggarakan setelah adanya instruksi dari Pengurus Cabang LAZISNU Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh MWCNU se Kabupaten Mojokerto yang jumlahnya 19 kecamatan,” kata Abah Mujahidin, Ketua LAZISNU Mojosari.

 

Ia mengungkapkan, seluruh anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Mojosari berjumlah 158 anak. Mereka tersebar di 19 desa dan kelurahan.

 

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami memberi santunan setiap minggunya yang kita selenggarakan setiap hari Selasa di setiap ranting," ungkap Abah Mujahidin.

 

Adapun dalam kegiatan santunan kali ini, seluruh anak yatim tersebut tidak bisa dihadirkan semua karena kondisi masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

"Tetapi kita juga memiliki kendala yang mana dari 158 anak itu tidak bisa menghadiri semua," pungkasnya.

 

 

Acara santunan ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH Nawawi. Sedangkan acara berlangsung dengan tertib dan lancar.

 

Penulis: Feri Dwi Sukamto

Editor: Romza 


Editor:

Metropolis Terbaru