• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

LP Ma'arif Kecamatan Dukun Tertibkan Data dengan Gelar Pelatihan E-Ma'arif

LP Ma'arif Kecamatan Dukun Tertibkan Data dengan Gelar Pelatihan E-Ma'arif
Pelatihan dan sosialisasi E-Ma'arif. (Foto: NOJ/Syafik)
Pelatihan dan sosialisasi E-Ma'arif. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim
Data administrasi bagi suatu lembaga adalah hal yang paling penting. Karena data adalah bagian fakta yang harus disajikan untuk keperluan informasi. Sama halnya dengan organisasi Islam terbesar di dunia yaitu Nahdlatul Ulama (NU) yang tentu sangat krusial ketika berkaitan dengan data. 

 

Hal inilah yang mendorong Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP Ma'arif) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik untuk mengadakan pelatihan dan sosialisasi E-Ma'arif. Kegiatan tersebut dipusatkan di Musholla An-Nahdlah Kantor MWCNU Dukun, Gresik, Selasa (03/11/2020). 

 

Ketua LP Ma'arif Kecamatan Dukun Ikhwan Haji mengatakan, E-Ma'arif adalah aplikasi yang diluncurkan untuk menghimpun data pendidikan di LP Ma'arif NU. "E-Ma'arif bisa memberikan informasi terkait data siswa, guru, lembaga, dan tenaga pendidik di lingkungan LP Ma'arif," terangnya. 

 

Dirinya melanjutkan, bahwa ada 43 sekolah di bawah naungan LP Ma'arif NU kecamatan Dukun.  "Dalam waktu dekat, data dari 43 sekolah ini harus valid dan selesai," tambahnya. 

 

Kegiatan yang melibatkan operator LP Ma'arif se-kecamatan Dukun ini diharapkan dapat memberikan stimulus kepada setiap lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU agar memiliki data yang jelas dan valid.

 

"Harapannya dengan pelatihan ini setiap LP Ma'arif mempunyai data yang valid sebagai bahan penyajian informasi dan fakta yang sebenarnya," pungkasnya.

 

 

Editor : Risma Savhira


Metropolis Terbaru