• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Mahika FC Juara Piala Kasad Liga Santri di Sidoarjo

Mahika FC Juara Piala Kasad Liga Santri di Sidoarjo
Mahika FC, peraih Juara I Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0816 Kabupaten Sidoarjo.(Foto:NOJ/ Yuli Riyanto)
Mahika FC, peraih Juara I Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0816 Kabupaten Sidoarjo.(Foto:NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Tim Sepak Bola Manba’ul Hikam (Mahika) FC Tanggulangin berhasil menyabet gelar juara Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0816 Sidoarjo. Gelar juara ini diraih Mahika FC setelah di laga final mengalahkan Salaf Al Mubarok Waru dengan skor 4-1, Rabu (29/06/2022).


Kesebelasan santri Pesantren Mahika di bawah asuhan pelatih Susan Prasetyo ini tampil mengesankan saat pertandingan final menghadapi Tim Salaf Al Mubarok Waru di Lapangan Bataylon Arhanud 8, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.


Asisten pelatih Mahika FC M Hidayatulloh mengatakan, sejak kick off final ini dimulai pada pukul 15.15 WIB, kedua kesebelasan bermain menekan. Serangan demi serangan dilakukan. Sampai pada paruh waktu Mahika FC unggul dengan skor sementara 3-0.


"Mulai babak pertama kita sudah menguasai pertandingan dan ball position masih di bawah alur Mahika FC. Jalannya pertandingan hari ini sangat seru dan menegangkan. Kendati demikian, Mahika FC masih bisa menguasai pertandingan hingga berakhir dengan skor kemenangan 4-1,” katanya.


Sementara itu, Manager Mahika FC, Gus Imam Muttaqin mengaku bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh para pemainnya tersebut. Menurutnya, prestasi sebagai juara di bidang sepak bola ini baru pertama kalinya diraih sejak Pesantren Mahika berdiri.


"Menang dan kalah dalam pertandingan itu biasa. Pengalaman para santri mengikuti perlombaan ini lebih dari segalanya. Alhamdulillah, pertandingan final Liga Santri Sidoarjo telah kita lalui dan kita unggul. Kami berharap Mahika FC bisa meraih juara nasional demi mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo," ungkapnya kepada NU Online Jatim.


Dijelaskannya, dengan kemenangan ini, Mahika FC sebagai juara berhak melaju ke turnamen tingkat selanjutnya, yakni Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Korem 084 Surabaya.


“Alhamdulillah, dengan semangat bermain santri kami yang selalu taat pada arahan coach Susan Prasetyo, kami diberikan kemudahan meraih kemenangan oleh Allah dalam pertandingan final tersebut. Taat, hal tersebut yang sering kami sampaikan kepada semua santri, taat pada aturan dimanapun mereka berada,” pungkasnya.


Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah (PD) Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Sidoarjo Moh Sholehuddin mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh para juara, khususnya Mahika FC yang berhasil meraih Juara I Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0816 Sidoarjo.


"Selamat atas terselenggaranya Liga Santri PSSI 2022 di Wilayah Kodim 0816 Sidoarjo. Semoga Liga Santri ini menjadi turnamen untuk menunjukkan bahwa santri adalah insan multi talenta, handal serta tangguh,” ujarnya.


Diketahui, Mahika FC belum pernah terkalahkan dan tampil dominan sejak babak penyisihan digelar. Diawali dengan kemenangan Mahika FC atas Jabal Noer Taman dengan skor telak 15-0 di babak penyisihan.


Selanjutnya menang 7-0 saat melawan Al-Amanah Krian. Kemudian di semi final kembali menang 2-0 atas Al-Barokah Gedangan. Terakhir, Mahika FC mampu mengalahkan Salaf AL Mubarok Waru dengan skor 4-1 di ajang final.


Editor:

Metropolis Terbaru