• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Metropolis

Menang 4-0, Amanatul Ummah Melaju ke Delapan Besar Piala Kasad Liga Santri

Menang 4-0, Amanatul Ummah Melaju ke Delapan Besar Piala Kasad Liga Santri
Santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah sujud syukur setelah mencetak gol. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah sujud syukur setelah mencetak gol. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Mojokerto, NU Online Jatim
Tim sepak bola Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto dipastikan berhasil lolos ke babak delapan besar setelah kembali meraih tiga poin pada lanjutan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto,  Rabu (29/06/2022) siang. 

 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto itu, santri KH Asep Saifuddin Chalim dapat menang telak dengan skor 4-0 atas Pondok Pesantren Al-Hidayah Kutorejo.

 

Dari pantauan NU Online Jatim, Pondok Pesantren Amanatul Ummah sejak menit pertama sudah menyerang habis lini pertahanan Pondok Pesantren Al-Hidayah. Bahkan sangat jarang kiper Amanatul Ummah memegang bola. Serangan bertubi-tubi Amanatul Ummah membawakan hasil di menit 14. Santri asal Surabaya, Aryo sepakannya dari bola liar berhasil menjebol gawang setelah kiper Pondok Pesantren Al-Hidayah tidak sempurna menangkap bola tendangan dari luar kota pinalti oleh Yanuar Irsyal.

 

Strategi menumpuk pemain Pondok Pesantren Al-Hidayah di lini pertahanan memaksa babak pertama berakhir 1-0 meskipun serangan bertubi-tubi. Memasuki babak kedua, Pondok Pesantren Amanatul Ummah semakin beringas memborbardir lini pertahanan Pondok Pesantren Al-Hidayah. Lini pertahanan yang menumpuk pun tak mampu berbuat banyak sehingga tiga gol bersarang dijaring Pondok Pesantren  Al-Hidayah. Ketiga gol dari Amanatul Ummah dibabak kedua dicetak oleh Bilal asal Papua, In’am asal Mojokerto dan Amin asal Probolinggo.

 

“Kemengan ini kami persembahkan untuk seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Amanatul Ummah,” kata In’am, salah seorang pemain yang mencetak satu gol di babak kedua

Sementara kapten tim Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Yanuar Irsyal menuturkan pertandingan kali ini cukup melelahkan, sebabnya adalah karena pertandingan berlangsung pukul 13.00. Meski demikian, Yanuar mengaku termotivasi untuk lebih semangat di lapangan yang panas setelah mendengar yel-yel dukungan dari tribun penonton oleh teman-temannya.

 

“Ketika yel-yel Amanatul Ummah terdengar di telinga kami, membuat kami semangat kembali meski di bawah sinar mata hari yang sangat panas. Alhamdulliah kami dapat memberikan yang lebih baik dari pertandingan pertama,” ujarnya.

 

Fina Limasyah selaku pelatih Pondok Pesantren Amantul Ummah menuturkan timnya sudah mulai adaptasi dengan pertandingan. Ia menilai pertandingan kedua ini timnya bermain lebih bagus dari pertandingan pertama melawan Pondok Pesantren​​​​​​​ Uluwiyah.

 

“Pertandingan selanjutnya akan lebih bagus lagi, skill anak-anak sudah mulai keluar,” pungkasnya.

 

Amanatul Ummah di Grup D berhasil memuncaki klasmen dengan poin sempurna 6 dan memasukkan 6 gol pada dua pertandingan, sehingga menjadi juara grup. Selanjutnya pada 8 besar akan berjumpa Pondok Pesantren Riyadhul Jannah pada Kamis (30/06/2022) pukul 15.00.


Metropolis Terbaru