• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Metropolis

Piala Kasad Liga Santri, Amanatul Ummah Menang 2-0 atas Uluwiyah

Piala Kasad Liga Santri, Amanatul Ummah Menang 2-0 atas Uluwiyah
Pertandingan santri Amanatul Ummah (kiri) vs santri Uluwiyah. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Pertandingan santri Amanatul Ummah (kiri) vs santri Uluwiyah. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Mojokerto, NU Online Jatim

Tim sepak bola Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pecet berhasil menang dengan skor 2-0 atas Tim Pondok Pesantren Uluwiyah Mojosari dalam pertandingan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto pada Rabu (22/06/2022) sore. 


Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto itu, gol dari Tim Pesantren Amanatul Ummah dicetak oleh Ilham Amin Muhammad yang merupakan santri asal Kabupaten Probolinggo dan Irsyal santri asal Surabaya.


"Sore ini pertandingan santri Amanatul Ummah dengan santri Uluwiyah. Semoga di Piala Kasad Liga Santri ini lahir talenta-talenta hebat di kancah nasional, " kata Muhammad Albarra selaku Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah saat ditemui NU Online Jatim usai pertandingan. 


Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto itu menilai, permainan yang disuguhkan oleh santri dari dua pesantren tersebut sangat menyenangkan. Namun, Gus Bara sapaan akrabnya menyarankan para santri untuk tetap giat berlatih.


"Di Amanatul Ummah tiap lembaga pendidikan mempunyai tim sepak bola. Saya rasa jika ke depan para santri ingin ke level yang lebih tinggi harus terus ditingkatkan latihannya," ucapnya.


Gus Bara menuturkan, Ponpes Amanatul Ummah pada event ini menargetkan untuk menjadi juara. 


Sementara kapten tim Amanatul Ummah, Yanuar Irsyal mengatakan, hasil pertandingan kali ini merupakan awal yang bagus dari hasil latian selama kurang lebih satu bulan. 


"Gus Ilyas Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah menyampaikan kepada kami, bahwa lebih baik menang dengan sportif dari pada menang tapi curang," ujarnya. 


Sementara itu, Misbakhul Munir selaku pelatih tim Pesantren Uluwiyah menilai, permainan santrinya sudah lumayan dengan persiapan yang hanya beberapa bulan. 


"Santri kami kalah pada fisik dan postur. Walaupun kita kalah 2-0  tapi alhamdulillah para santri ini sudah berusaha memberikan yang terbaik," terangnya. 


Lebih lanjut, Cak Munir sapaan akrabnya berharap, di pertandingan kedua melawan tim Pesantren Al Hidayah santrinya bisa meraih 3 poin. Supaya bisa menjadi salah satu runner up terbaik.


"Walaupun nanti masih ada hitung-hitungan dengan grup lain,  kita harus tetap optimis bisa lolos 8 besar," pungkasnya. 


Diketahui Tim Pesantren Uluwiyah akan melaksanakan laga kedua melawan Pesantren Al-Hidayah pada 26 Juni 2022 pukul 13.00 WIB. Sedangkan Tim Pesantren Amanatul Ummah pada laga kedua akan bertemu dengan Pesantren Al-Hidayah pada 29 Juni 2022 pukul 13.00 WIB.


Editor:

Metropolis Terbaru