• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Tendangan Penalti Khofifah ke Gawang Jenderal Dudung saat Liga Santri

Tendangan Penalti Khofifah ke Gawang Jenderal Dudung saat Liga Santri
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menjadi penendang penalti ke gawang KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurrachman. Foto: @khofifah.ip
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menjadi penendang penalti ke gawang KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurrachman. Foto: @khofifah.ip

Surabaya, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi penendang penalti ke gawang yang dijaga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dudung Abdurrachman. Khofifah tampak menendang bola layaknya pemain sepak bola. Begitu pula dengan Jenderal Dudung menjaga gawang supaya tidak terjadi gol.


Hal ini terjadi usai babak pertama pertandingan Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 antara tim Pondok Pesantren Tebuireng melawan tim Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/06/2022).


Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Muhammad Iriawan juga mengambil tendangan penalti seperti Khofifah. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berhasil menjebol gawang.


Momentum ini merupakan rangkaian pembukaan Piala KSAD Liga Santri 2022 yang dibuka oleh Jenderal Dudung didampingi Iwan Bule bersama Khofifah dan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.


Khofifah membagikan pengalamannya menjadi penendang penalti ini di akun instagram pribadinya @khofifah.ip.


“Tendangan penalti dimana saya sebagai eksekutor penalti dan Pak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai kiper dalam pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Stadion Merdeka Jombang , Senin (20/6). Ada yang bisa menebak ke arah mana tendangan saya ?,” tulis Khofifah disertai unggahan foto saat menendang bola di depan gawang yang dijaga Jenderal Dudung.


Ia berharap, kompetisi khusus untuk para santri ini melahirkan pemain sepak bola hebat dari kalangan pesantren.


“Saya berharap dari Liga Santri ini, akan lahir bibit-bibit unggul pemain bola Indonesia yang bisa membawa kejayaan sepak bola Indonesia. Insyaallah bisa,” katanya.


Jenderal Dudung mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk sumbahsih TNI kepada bangsa dan negara.


"Dalam rangka mencetak gerenasi muda untuk menjunjung sportifitas. Selain itu, juga untuk mendukung menciptakan SDM yang unggul," katanya kepada awak media, Senin (20/06/2022).


Setidaknya dalam kompetisi ini diikuti oleh 1.511 tim dari seluruh pesantren di Indonesia.


"Final nanti akan dilaksanakan di Stadion Bung Karno Jakarta tepat pada Hari Santri 22 Oktober 2022 mendatang yang akan dihadiri langsung oleh Presiden. Mohon doanya semoga berjalan lancar dan aman," tandasnya.


Adapun laga pembuka dimenangkan tim dari Pesantren Tambakberas dengan skor 3-0 dari tim Tebuireng.


Editor:

Metropolis Terbaru