• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Mahika Sidoarjo Lolos Semifinal Liga Santri Usai Menang 7-0 atas Al Amanah

Mahika Sidoarjo Lolos Semifinal Liga Santri Usai Menang 7-0 atas Al Amanah
Tim sepak bola Pesantren Mahika Tanggulangin, Sidoarjo lolos semifinal Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Tim sepak bola Pesantren Mahika Tanggulangin, Sidoarjo lolos semifinal Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Tim sepak bola Pondok Pesantren Manba’ul Hikam (Mahika) Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo menang telak dengan skor 7-0 saat bertanding melawan Tim Pesantren Al-Amanah Krian dalam babak penyisihan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0816 Sidoarjo, Kamis (23/06/2022).


Manajer Mahika FC, Gus Imam Muttaqin mengaku puas dan bersyukur atas kemenangan telak yang diraih oleh tim asuhannya dalam babak penyisihan Grup D itu. Ia menambahkan, sebelumnya, tim Mahika FC juga menang 15-0 saat bertanding melawan Tim Pesantren Jabal Noer Taman, Rabu (22/06/2022) lalu.


“Dalam menghadapi Liga Santri ini, kami telah melakukan persiapan matang dan memulai latihan rutin sejak akhir bulan Februari 2022 lalu. Latihan rutin tersebut kami laksanakan sepekan dua kali, kemudian uji coba dengan beberapa SSB kurang lebih empat kali dalam sebulan,” katanya kepada NU Online Jatim.


Tenaga pengajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mahika ini mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan total sebanyak 31 pemain yang berasal dari santri siswa kelas X, XI, XII dan hanya sebagian kecil dari siswa kelas VIII dan IX.


“Alhamdulillah, kami saat ini menduduki peringkat 1 klasemen Grup D sekaligus lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan Tim Pesantren Al-Barokah Gedangan pada tanggal 27 Juni mendatang. Semoga Mahika FC menjadi juara Piala Kasad Liga Santri tingkat nasional,” ungkapnya.


Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya Piala Kasad Liga Santri ini, santri Pesantren Mahika ke depan lebih bersemangat mengikuti latihan rutin sepak bola di pesantren, sekaligus dalam rangka persiapan mengikuti turnamen sepak bola lainnya.


Menurutnya, menjadi santri tidak akan ada batasan untuk menjadi apa dan bagaimana kelak, tidak ada halangan bagi santri untuk meraih impian apapun. Meskipun menjadi pemain sepak bola, asalkan mau berlatih dengan sungguh-sungguh dan disertai dengan doa.


“Santri harus memiliki semangat dalam hal apapun seperti semangat juangnya Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari. Doakan kami mampu mencapai babak final Liga Santri dengan membawa nama harum Pesantren Mahika,” pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, ajang Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Wilayah Kodim 0816 Sidoarjo dipusatkan di lapangan sepak bola Yon Arhanudse-8/MBC Gedangan sejak Senin (20/06/2022) hingga Selasa (28/06/2022) mendatang.


Metropolis Terbaru