• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Mengenal Ketua PMII Surabaya yang Baru dan Cita-cita Pergerakannya

Mengenal Ketua PMII Surabaya yang Baru dan Cita-cita Pergerakannya
Ketua PMII Kota Surabaya periode 2021-2022, Moch Fikri Ramadhan. (Foto: NOJ/HM)
Ketua PMII Kota Surabaya periode 2021-2022, Moch Fikri Ramadhan. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) XLI Pergerakan Mahasiswa lslam lndonesia (PMII) Kota Surabaya yang bertempat di Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya menetapkan Moch Fikri Ramadhan sebagai ketua umum Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Surabaya masa khidmat 2021-2022.

 

Laki-laki yang memiliki sapaan akrab Fikri ini lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 27 Januari 1997. Ia merupakan alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawahan dan berpendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Surabaya serta Sekolah Menengah Atas (SMA)  Negeri 7 di Kota Pahlawan.

 

Fikri tercatat sebagai salah satu mahasiswa hukum di kampus Universitas Bhayangkara Surabaya. Selama di kampus, selain menempuh pendidikan pada bangku kuliah, ia juga giat berorganisasi hingga namanya tercantum sebagai Wakil Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMl) masa khidmat 2019-2020.

 

Sebelum maju sebagai calon ketua umum PC PMII Surabaya, dirinya juga tercatat sebagai ketua Komisariat PK PMII Metro Ubhara periode 2019-2020 hingga kemudian ia diamanahi sebagai nahkoda baru untuk memimpin PMII Surabaya masa khidmat 2021-2022.

 

“Ucapan terima kasih kepada seluruh dan kader PMII se-Surabaya yang telah mempercayakan saya untuk memimpin di kepengurusan baru sebagai ketua umum PC PMII kota pahlawan,” kata Fikri kepada NU Online Jatim, Senin (03/05/2021).

 

Selain itu, ia ingin mewujudkan perubahan-perubahan nyata di masa khidmat yang baru.

 

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para pengurus yang telah demisioner, Konfersi telah usai kini waktunya berjalan berdampingan merealisasikan perubahan-perubahan nyata untuk PMII Surabaya,” pungkas Fikir.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru