Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

MoU Bank Jatim Syariah dan LAZISNU Jatim Mudahkan Para Pengurus Daerah

MoU Bank Jatim Syariah dan LAZISNU Jatim Mudahkan Para Pengurus Daerah
Silaturahmi dan sosialisasi kerja sama kepada pengurus NU Care-LAZISNU daerah. (Foto: NOJ/hisyam)
Silaturahmi dan sosialisasi kerja sama kepada pengurus NU Care-LAZISNU daerah. (Foto: NOJ/hisyam)

Surabaya, NU Online Jatim

Bank Jatim Syariah bersama NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur (Jatim) lakukan silaturahmi dan sosialisasi kerja sama kepada pengurus NU Care-LAZISNU baik tingkat kota, kecamatan dan ranting yang ada di Jatim.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari adanya penandatanganan kerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) yang di lanjutkan kerjasama dengan NU Care-LAZISNU Jatim,” tutur Arief Wicaksono, Pemimpin Divisi Bisnis Syariah Bank Jatim Unit Usaha Syariah.

 

Ia berharap bisa memberikan layanan yang terbaik sesuai amanah para kiai serta di kemudian hari kerjasama ini bisa terlanjutkan sehingga bank jatim syariah bisa memberi bantuan terhadap program atau kegiatan yang diadakan oleh LAZISNU.

 

Aji, Person In Charge Bank Jatim Syariah menjelaskan terkait kerja sama-kerja sama yang dilakukan bersama NU Care-LAZISNU Jatim.

 

“NU Care-LAZISNU di daerah dapat membuka rekening di kantor cabang, cabang pembantu syariah maupun di kantor layanan syariah di Bank Jatim. Rekening yang dibuka oleh NU-Care LAZISNU daerah yaitu tabungan barokah. Dokumen yang dibawa adalah KTP, NPWP lembaga dan ljin operasional LAZISNU yang sudah disediakan oleh LAZISNU Jatim,” jelasnya pada Kamis (29/07/2021).

 

Dikatakan untuk pengurus NU Care-LAZISNU tingkat cabang, ranting dan anak ranting ketika membuka rekening cukup membawa KTP dan NPWP pengurus serta Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus.

 

“Karena NU Care-LAZISNU Jatim sudah memenuhi akta pendirian dan perubahan, SK Kemenkumham, NPWP lembaga dan ijin operasional NU-Care LAZISNU Jatim di kantor pusat Bank Jatim Syariah,” katanya

 

Aji menambahkan dari pembukaan buku tabungan yang dibuka NU Care-LAZISNU masuk kepada produk tabungan barokah dengan fasilitas buku tabungan, e-banking dengan setoran awal minimal lima puluh ribu rupiah.

 

“Selain itu Bank Jatim Syariah menyediakan pick up service yang siap mengambil tabungan atau setoran nasabah. E-Channel (lnternet Banking) dengan berbagai fiturnya untuk melihat informasi, pembelian, pembayaran serta transfer antar rekening. E-Channel (Mobile Bangking) melalui tombol ziswaf pada aplikasi Bank Jatim mobile pembayaran zakat, infaq dan shadaqah juga dapat dilakukan,” tambahnya

 

Terakir ada E-Channel (Jatim Code QRIS) untuk memudahkan jamaah dalam melakukan zakat, infaq dan sedekah dimana saja tanpa menggunakan uang kertas.

 

“Selain itu juga mempercepat proses dalam waktu transaksi, hemat waktu serta tenaga,” pungkasnya.   

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini