Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Muktamar Ke-34 NU, Ini Sejumlah Lokasi yang Disiapkan

Muktamar Ke-34 NU, Ini Sejumlah Lokasi yang Disiapkan
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Sejumlah lokasi yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU telah disiapkan. Lokasi  yang diproyeksikan menjadi tempat muktamar di antaranya pondok pesantren dan perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

 

Adapun lokasi tersebut antara lain Pondok Pesantren Darussaadah Lampung Tengah, Kampus UIN Raden Intan, Kampus Malahayati, Kampus Unila, dan Islamic Center di Bandarlampung. Termasuk sejumlah hotel di Kota Bandarlampung dipersiapkan untuk penginapan.  

 

“Kita juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk bersama-sama menyukseskan Muktamar. Baik dilaksanakan luring, daring, maupun hybrid (kombinasi daring dan luring),” kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Muhammad Mukri dilansir NU Online, Sabtu (09/10/2021).

 

Ia menjelakan, kesiapan lokasi terus dimatangkan oleh PWNU Lampung untuk menyambut para peserta Muktamar dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri pada bulan Desember 2021 mendatang.

 

“Lokasi Muktamar sudah kita visitasi dan disiapkan sedari dulu sebelum ada pandemi Covid-19.  Dalam beberapa hari ini, tim dari PBNU akan melakukan visitasi kembali ke Lampung dan meninjau beberapa tempat yang diproyeksikan untuk lokasi Muktamar,” uangkapnya.

 

Pria yang akrab disapa Prof Mukri ini juga menyampaikan, tren positif penurunan pandemi Covid-19 yang saat ini terus melandai akan menjadi pertimbangan dalam menentukan model pelaksanaan Muktamar. Ia menyebut beberapa kegiatan tingkat nasional sudah sukses dilaksanakan secara luring seperti PON di Jayapura dan Munas-Konbes di Jakarta.

 

“Alhamdulillah Munas dan Konbes bisa dicontoh sebagai kegiatan luring yang dilaksanakan dengan aman dan tidak memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19. Dan ini merupakan komitmen bahwa NU dan warganya tetap mengedepankan keselamatan dan kemaslahatan bersama dengan menaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Ia juga menegaskan kembali bahwa Lampung siap menjadi tuan rumah Muktamar dan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu. Apalagi yang akan datang merupakan para ulama yang tentunya akan mampu membawa keberkahan bagi Provinsi Lampung.

 

 

“Pengurus NU di semua tingkatan dan seluruh warga NU di Lampung siap menyukseskan Muktamar ke-34 NU,” tegasnya.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini