• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Metropolis

Nahdliyin di Surabaya Diajak Berkurban Lewat LAZISNU

Nahdliyin di Surabaya Diajak Berkurban Lewat LAZISNU
Selebaran Nusantara Berkurban inisiasi LAZISNU Kota Surabaya. (Foto: NOJ/Ist).
Selebaran Nusantara Berkurban inisiasi LAZISNU Kota Surabaya. (Foto: NOJ/Ist).

Surabaya, NU Online Jatim

Lewat program Nusantara Berkurban Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya membuka penerimaan hewan kurban serta penyaluran daging kurban kepada warga.

 

Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Yusub Hidayat menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk mempermudah warga yang hendak berkurban di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Di mana warga diimbau untuk tidak membuat kerumunan, kendati pun untuk menyembelih hewan kurban ataupun pembagian daging kurban.

 

“Selain itu, program Nusantara Berkurban ini merupakan program untuk saling berbagi dan membangun rasa solidaritas dalam momentum Hari Raya Idul Adha,” ujar Yusub dilansir dari beritabangsa.com pada Kamis, (15/07/2021).

 

Yusub menjelaskan, program ini juga sebagai bentuk kepedulian LAZISNU Surabaya terkait banyaknya warga Surabaya yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) akibat terjangkit virus Covid-19.

 

Oleh sebab itu, daging hewan kurban ini nantinya salah satunya akan disalurkan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

 

“Mari kita jadikan momentum Hari Raya Idul Adha untuk saling berbagi dengan sesama, utamanya kepada mereka yang sedang melakukan isoman,” ungkap Yusub.

 

Yusub pun mengajak semua warga Surabaya, khususnya Nahdliyin, untuk berkurban melalui LAZISNU Kota Surabaya.

 

“Saya berharap warga Surabaya, lebih-lebih warga NU, untuk menyalurkan kurbannya lewat LAZISNU Surabaya,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru