• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Metropolis

Naik Haji Mudah dan Berkah Bersama LPNU Sidoarjo

Naik Haji Mudah dan Berkah Bersama LPNU Sidoarjo
Pamflet penawaran Ibadah Haji LPNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli)
Pamflet penawaran Ibadah Haji LPNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Daftar tunggu calon jamaah haji di Indonesia semakin panjang. Hal ini dikarenakan kuota yang ditetapkan untuk Indonesia sangat terbatas. Di lain sisi, pendaftar haji reguler setiap harinya terus mengalami kenaikan.

 

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Sidoarjo menawarkan kemudahaan naik haji bagi masyarakat umum khususnya nahdliyin melalui program ‘Perencanaan Haji Sejak Dini’.

 

Ketua PC LPNU Sidoarjo, Abdul Fatich mengatakan program ini bertujuan untuk membantu memberikan kemudahan dan memfasilitasi masyarakat, khususnya nahdliyin yang ingin menunaikan ibadah haji.

 

“Program ini bertujuan membantu dan memfasilitasi warga NU untuk menunaikan ibadah haji, karena daftar antrian haji setiap tahun terus bertambah. Di tahun 2021 ini antrian haji di Jawa Timur sudah mencapai 31 tahun, jadi kalau daftar sekarang berangkatnya sekitar tahun 2051,” katanya kepada NU Online Jatim, Ahad (23/05/2021).

 

Abdul Fatih menjelaskan, lewat program ini hanya dengan setoran awal Rp 1,5 juta saja pendaftar bisa mendapatkan porsi haji. Setoran tersebut sudah termasuk biaya administrasi, saldo tabungan haji, asuransi jiwa, dan biaya pengurusan ibadah haji.

 

“Angsuran per bulannya Rp. 625 ribu dicicil selama 60 bulan. Untuk setoran awal Biaya Pendaftaran Ibadah Haji (BPIH) senilai Rp 25 juta kami yang memfasilitasi bekerja sama dengan kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Rohmatul Ummah dan salah satu Bank Syariah,” jelasnya.

 

Adapun persayaratannya antara lain usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, dapat membiayai dua orang, anak kandung (usia minimal 12 tahun), orang tua kandung (usia maksimal 60 tahun), saudara kandung dan mertua.

 

“Syarat lainnya belum pernah berangkat haji dalam 10 tahun terakhir, kami berharap kepada masyarakat dan nahdliyin yang sudah mampu untuk bisa mengikuti program ini. Kalau ada yang membutuhkan info haji LPNU Sidoarjo bisa langsung datang ke kantor PC LPNU Sidoarjo atau menghubungi nomor 081234447799,” tegas pria alumni Pesantren Al Hidayah Ketegan dan Al Falah Ploso Kediri ini.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru