• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

NU Jatim Harap PBNU Instruksikan Banom Segera Gelar Kongres

NU Jatim Harap PBNU Instruksikan Banom Segera Gelar Kongres
Wakil Katib PWNU Jatim, KH Romadhon Khotib. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Wakil Katib PWNU Jatim, KH Romadhon Khotib. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim berharap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan kepada badan otonom (banom) NU untuk segera melaksanakan kongres. Hal ini diungkapkan KH Romadhon Khotib, Wakil Katib PWNU Jatim saat rapat gabungan yang digelar pada Senin (22/08/2022).


“Kami berharap agar PBNU menginstruksikan kepada banom NU untuk segera melaksanakan kongres pada tahun ini, khususnya Pagar Nusa, GP Ansor dan Muslimat NU,” katanya.


Di samping itu, Kiai Romadhon juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Kongres Fatayat NU, IPNU dan IPPNU yang digelar beberapa waktu lalu.


“Rapat gabungan PWNU Jawa Timur menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas Kongres Fatayat NU, IPNU dan IPPNU,” ujarnya.


Dirinya berharap, kongres ini dapat meneruskan estafet organisasi dengan terpilihnya pemimpin yang baru.


“Semoga dengan ini melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu meneruskan estafet organisasi ke depan,” terangnya.


Diketahui, rapat gabungan PWNU Jatim ini dihadiri oleh Rais PWNU Jatim KH Anwar Manshur, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Wakil Ketua KH Abdussalam Shohib serta pengurus harian PWNU Jatim.


Sebagai informasi, Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU telah melaksanakan Kongres XVI di di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan pada 15-17 Juli 2022 lalu. Sementara PP Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) baru saja menggelar Kongres pada 12-15 Agustus 2022 lalu di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.


Metropolis Terbaru